Daerah

Pembangunan Flyover Padasuka Cimahi Bandung Telah Rampung Segera Dibuka

BeritaNasional.ID Bandung – Progres pembangunan flyover di Kelurahan Padasuka Kota Cimahi telah rampung. Namun, belum bisa dilintasi kendaraan.

Sebab, masih perlu dilakukan pemeriksaan oleh Pusat Penelitian Jalan dan Jembatan (Puslitjatan) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mendapatkan surat kelaiakan.

“Setelah keluar rekomendasi dari mereka, baru jalan tersebut bisa digunakan. Saat ini masih menunggu rekomendasi laik jalan,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Selasa (21/8/2018).

Dia melanjutkan, surat uji kelaikan Flyover Padasuka telah dilayangkan pada 16 Agustus 2018. Pihaknya berharap uji kelaikan flyover tersebut segera dilaksanakan.

“Harapannya sesudah ada pemeriksaan dari Puslitjatan itu ditargetkan paling cepat awal September sudah dapat digunakan,” ujarnya.

Disela-sela menunggu uji kelaikan, pihaknya tetap melaksanakan pemeliharaan flyover. Perihal kelengkapan flyover seperti rambu dan marka jalan serta pengaturan lalu lintas, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi dan Satlantas Polres Cimahi.

“Kami juga akan konfirmasi ke pihak Dishub dan Polres yang mempunyai kewenangan secara lalu lintas,” tandasnya. Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan memasang portal dan melakukan pembatasan jenis kendaraan yang melintas di Flyover Padasuka. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close