DaerahSUMUT

Pembinaan Desa Tertib Administrasi, Plt Kadis Perpustakaan Sosialisasikan e-Pusda Batubara

BeritaNasional.ID, Batubara – Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Plt Kepala Dinas Perpustakaan Elpandi S. Ag, MH bersama Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) memberikan buku-buku bacaan terhadap Perpustakaan Desa Suka Ramai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara. Senin, (27/09/2021).

Sebelumnya Ny. Maya melakukan pembinaan di Desa Suka Ramai sebagai Desa Tertib Administrasi yang nantinya akan ditunjuk sebagai perwakilan Batubara untuk perlombaan tingkat Provinsi Sumatera utara.

“Dan bagi Ketua TP PKK beserta kader PKK Desa Suka Ramai agar memperhatikan detail-detail penyusunan administrasi. Seperti penyusunan undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku dalam penyusunan administrasi,” ujarnya.

Pembinaan Desa Tertib Administrasi di Desa Suka Ramai oleh Ketua TP PKK, didampingi Plt Kadis Perpustakaan, dan Kadis PMPD Batubara.
Teks foto: Pembinaan Desa Tertib Administrasi di Desa Suka Ramai oleh Ketua TP PKK, didampingi Plt Kadis Perpustakaan, dan Kadis PMPD Batubara.

Disela penyerahan buku, Plt Kadis Perpustakaan Elpandi S. Ag, MH sosialisakan Perpustakaan Digital (e-Pusda) Kabupaten Batubara salah satu program Bupati Zahir untuk mencerdaskan masyarakat, menjadi masyarakat yang industri.

“Walaupun perpustakaan Desa sudah memiliki beberapa jumlah buku, namun penting bagi kita saat keadaan Covid-19 ini membuat Perpustakaan Digital yang perlu disampaikan dan disosialisasikan terus menerus tentang Perpustakaan Digital (e-Pusda) Kabupaten Batubara,” cetusnya.

e-Pusda Batubara ini Elpandi menyebutkan sudah tersedia di Google Playstore dengan download e-Pusda Batubara, kemudian login melalui email dan isi identitas yang perlu diisi untuk mengakses pendaftara login e-Pusda.

Selin itu pula Perpustakaan Daerah ini akan terus mendukung program Pokja Bunda PAUD baik Kecamatan maupun Kabupaten serta dukungan sosial kemsyarakat pada program Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB)

Elpandi meyebutkan bahwa GPMB ini berfungsi sebagai wadah kegiatan untuk menggerakkan peningkatan minat baca masyarakat. Agar terciptanya masyarakat gemar membaca, masyarakat belajar, masyarakat berpengetahuan yang cerdas dan berbudaya.

“Dinas Perpustakaan sendiri dengan buku-buku bacaanya beserta e-Pusda akan terus membantu dan siap selalu mendukung kegiatan TP PKK maupun Bunda PAUD, apalagi kegiatan GPMB yang sejalan dengan visi misi Bupati untuk mencerdaskan masyarakat Batubara menjadi masyarakat yang industri,” sebutnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button