JabotabekNasionalRagam

Vaksinasi Hingga Beasiswa Pelajar Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Diapresiasi Gubernur DKI

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Andyka Comunity Centre (ACC), Shidik Adiansyah Comunity Centre (SACC), dan Karang Taruna di Cilincing Jakarta Utara.

Dimana kegiatan tersebut berupa vaksinasi, santunan dan beasiswa kepada pelajar yatim piatu, dikarenakan orang tuanya meninggal dunia (karena terpapar Covid-19) sebagai upaya bersama dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai karang taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta dan masih banyak lagi. Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas, tetapi ada juga mereka yang wafat menitipkan kepada kita untuk berpahala, ” kata Anies, saat ditemui Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 289 Jakarta, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu 26/09/2021

Anis mengaku sangat bangga ada kelompok – kelompok masyarakat dan karang taruna Ikut memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya wafat karna COVID-19 merupakan ladang berpahala.

“Buat adik-adik penerima beasiswa, tetap semangat, dan siap menghadapi masa depan dengan berbekal belajar sungguh-sungguh dan bekerja keras. Dan ingat bahwa orangtua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida. Doakan mereka karena hanya doa anak saleh yang akan mengalir kepada mereka, ” ucapnya.

Saat itu Anies juga mengajak warga lainnya untuk memberikan perhatian lebih terhadap warga yang terdampak Covid-19, turut meringankan kehidupan warga khususnya pelajar yang telah ditinggalkan orang tua akibat terpapar Covid-19.

“Vaksinasi jalan terus. Kita ajak semua memastikan warga terdampak Covid-19 kita bantu, Ini semua menjadi catatan amal jariah. Insyallah jadi amal saleh,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Fraksi Gerindra, S. Andyka memastikan kegiatan kali ini menargetkan 517 orang yang mengikuti vaksinasi dan penerima sembako, 309 pelajar yatim yang mendapatkan paket santunan dan sembako, dan 45 pelajar yang mendapatkan beasiswa biaya sekolah masing-masing senilai tiga juta rupiah.

“Ini merupakan rangkaian ACC, SACC dan Karang Taruna Taruna Jakarta Utara. Kegiatan ini juga didukung sahabat kami dari BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) diharapkan dapat menjadi triger pintu masuk Eksekutif untuk dapat mengalokasikan anggaran Beasiswa bagi yatim piatu sebanyak enam ribu pelajar yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19, dalam APBDP (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan) 2021 dan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2022. Juga diharapkan pelaku usaha yang berkemampuan dapat menyisihkan keuangan nya untuk membantu sesama,” tukas Andyka.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button