DaerahEks Keresidenan Madiun

Protes Harga Telor Anjlok, PPN Magetan Gelar Aksi Bagi Telor Gratis

BeritaNasional.ID, Magetan – Sebagai bentuk protes anjloknya harga telor dan mahalnya harga pakan, sejumlah peternak yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Magetan menggelar aksi di seputaran Pasar Baru Magetan dengan membagikan telur secara gratis ke warga, Senin (27/9/2021).

Akibat dari turunnya harga telur ayam di pasaran, membuat peternak di Kabupaten Magetan menjadi terpuruk. Betapa tidak, harga jual telur dirasakan tidak sebanding dengan biaya produksi.

Tak hanya itu, peserta aksi juga membentangkan spanduk yang bernada tuntutan ke pemerintah. Diantara isinya adalah Indonesia butuh gizi stabilkan harga telur supaya peternak lestrai; pertahankan kemandirian peternak rakyat; selamatkan peternak rakyat; stop peredaran telur HE (Breeding); jagung lokal hanya untuk rakyat; feed mell menggunakan jagung import; berika kami harga jagung sesuai Permendag No 07 tahun 2020; jaga kestabilan harga telur; serta integrator pembunuh rakyat.

Ketua Koordinator aksi, Surohman mengatakan, dalam aksi kali ini diikuti perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Magetan. Dan tujuannya agar keluhan para peternak didengar oleh pemerintah daerah hingga pusat.

“Tujuannya agar keluhan kami didengar pemerintah daerah dan pusat,” ujarnya.

Dijelaskan Surohman, saat ini peternak kelas menengah ke bawah kondisinya terpuruk dan bahkan ada yang gulung tikar.

“Kondisi peternak saat ini masih terpuruk, sehingga sampai saat ini banyak peternak kelas menengah sampai kecil gulung tikar,” ungkap Surohman

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button