Sumatera

Pembuatan Drainase Diruas Jalan Nasional di Pekon Sukaratu Dikomplain warga

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Pembuatan drainase diruas jalan nasional di Kabupaten Pringsewu tepatnya di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, diduga asal jadi sehingga kualitas pengerjaanya pun dipertanyakan oleh masyarakat, Selasa (21/9/21).

Salah satu masyarakat yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa dirinya sengaja tidak mengijinkan gorong-gorong atau jembatan untuk dibongkar dikarenakan meragukan kualitas bangunan pengganti.

” Pihak pemborong memang pernah meminta untuk dibongkar dengan adanya proyek drainase, janjinya jembatan yang sudah ada nanti diganti, namun saya tidak ijinkan karena saya ragu dengan kualitasnya, lihat sendiri mas itu pondasi yang masih dikerjakan,” terangnya.

Kemudian, Alpian pengawas lapangan tidak bisa memberikan keterangan, sebab dirinya mengaku hanya sebatas pengawas saja. Sedangkan untuk gorong-gorong atau jembatan yang tidak dibongkar karena atas permintaan pemiliknya.

“Saya hanya mengawasi saja, untuk gorong-gorong dan jembatan yang tidak dibongkar memang atas permintaan pemiliknya,” kilah Alpian.

Saat media ini mencoba melihat proses pemasangan batu pondasi drainase tersebut dilakukan tidak seperti umumnya pemasangan batu pondasi seperti tidak adanya penggalian tapak/ sepatuan serta tidak adanya pasir hampar sebagai dasar pemasangan batu, diperparah pasangan pondasi hanya satu batu menempel pada dinding tanah.

Sayangnya media ini tidak mendapat informasi lebih dalam karena tidak adanya papan informasi di lokasi proyek. (Davit/Team)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button