Sulbar

Pemda Polman Sulbar Terima Bantuan 160 Pcs APD dan 500 Ravid Tes dari Kemenkes

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Kemeterian Dinas Kesehatan menyalurkan bantuan APD sebanyak 150 Pcs dan 500 pcs Rapid test melalui Dinas Kesehatan Prov Sulbar ke Pemerintahan kab Polman , hal tersebut disampaikan oleh Kabid ProKopi Pemda Polman . Dr.Aco Musaddat .

Secara rinci Aco Musaddat menjelaskan dari 160 Pcs APD yang diterima oleh pemda Polman akan disalurkan sebanyak 60 pcs untuk 20 PKM dimana tiap PKM mendapatkan 3 pcs APD , 40 pcs untuk RSUD Polewali, 40 pcs untuk RS Wonomulyo dan 20 pcs disimpan di Dinkes sebagai cadangan.Jelas Aco Musaddat.

Lanjut Aco Musaddat mengatakan
Untuk memaksimalkan Penanganan Covid-19 khususnya di wilayah pedesaan, maka masing-masing Desa diminta untuk mengadakan APD sebanyak 9 pcs perdesa di 144 Desa di Kabupaten Polman. “Jika dihitung secara keseluruhan,  semua akan terkumpul 1.296 pcs APD. Karena setiap desa menyimpan 9 pcs APD untuk dipergunakan di desa masing masing yang bekerja sama dengan petugas kesehatan. Demikian pula Rapid test sementara Dalam pemesangan 20 perdesa.Jelas Kabid ProKopi . Aco Musaddat.

Lanjut Aco Musaddat mengatakan Bupati Polman A.Ibrahim Masdar menghimbau supaya segera membuka posko perbatasan antar Polman – Mamasa tepatnya di Kec Anreapi. Dan melengkapi posko yang sudah dibentuk oleh Tim relawan di Anreapi. Bupati juga menyampaikan supaya para koordinator Kecamatan dapat bekerja sama dengan camat, Polsek, Danramil, PKM, Dinas Kelautan untuk mendata para nelayan dari luar yg berlabuh di pesisir pantai Polman.Terang Aco Musaddat kepada media Beritanasional.id Via WhatsApp . Senin .13 April

Gugus Tugas Desa telah terbentuk dan telah membentuk posko di setiap desa. Bupati memerintahkan kepada koordinator Kecamatan untuk dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk mensosialisakan Surat edaran Bupati terkait jadwal buka dan tutup Pasar dan memantau para pedagang untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam mematuhi Surat edaran yang sudah dikeluarkan.

Selain itu pada rapat koordinasi yang diikuti para pajabat Eselon II dan Camat , Bupati Polman A.Ibrahim Masdar juga menegaskan agar RS Wonomulyo supaya terus dibenahi untuk dijadikan RS Karantina.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button