Daerah

Pemda Seluma Gelar Musrembang RKPD Kabupaten Seluma Tahun 2023, Dihadiri Gubernur Bengkulu

Seluma,BeritaNasional.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Seluma Tahun  2023, Rabu (16/03/2022).

Acara Musrembang dilaksanakan di Gedung Daerah Kabupaten Seluma yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, DR.H Rohidin Mersyah, yang dalam sambutannya menegaskan pentingnya membuka akses konektifitas, baik jalur darat, laut, maupun udara ke Kabupaten/Provinsi tetangga.

“Kalau kita belum berhasil membuka akses Bengkulu ke Provinsi lain baik darat, laut, maupun udara, saya pastikan Provinsi Bengkulu akan tetap stagma”. ujar Rohidin.

Lanjutnya, pembukaan akses konektifitas ke Kabupaten/Provinsi lain ini menjadi hal yang sangat penting untuk perkembangan perekonomian dan kemajuan Daerah dan pihaknya mendukung pembukaan akses konektifitas Kabupaten Seluma ke Kabupaten lain yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Seluma.

Tampak hadir dalam Musrenbang RKPD  Wabup Seluma, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) , Bappeda Kabupaten Seluma , DPMD Kabupaten Seluma, Kadis Perikanan dan OPD Kabupaten Seluma.

b

Saat dikonfirmasi awak media, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma menyambut baik gagasan dan program yang disampaikan oleh Gubernur Bengkulu mengenai pembukaan akses konektifitas  ke Kabupaten lain,hal ini selaras dengan Program strategis Kabupaten Seluma,salah satunya yaitu Seribu jalan Mulus.

“Kita terus mengoktimalkan pembangunan jalan, di Ulu Alas, Ulu Talo,di Seluma, di Sukaraja,termasuk di kawasan pesisir,kita masih fokus di pembangunan infrastruktur dan juga yang jelas lima program stategis kita gerakan secara oktimal, yaitu asebilitas jalan,Desa/Kelurahan maju,pelayanan masyarakat,iklim investasi dan terahir Seluma beragama dan berbudaya”, jelas Erwin

“Mudah-mudahan kedepan perekonomian Kabupaten Seluma semakin tumbuh dan berkembang selaras dengan pembangunan infrastruktur jalan sebagai akses pendukungnya”. tutup Erwin. (Agung/Adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button