Lumajang

Pemdes Babakan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Kepada 371 Penerima Manfaat

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023, saat ini di wilayah jawa timur mulai di luncurkan melalui PT Pos Indonesia, Desa Babakan kecamatan Padang kabupaten Lumajang tak luput dari bantuan tersebut pasalnya sebanyak 371 keluarga penerima manfaat telah menerima penyaluran bantuan pangan tersebut Rabu (24/05/2023).

Pendistribusian bantuan sosial pangan berupa 10 kg beras di dampingi langsung oleh kepala desa beserta staf Pemerintah Desa Babakan Kecamatan Padang kabupaten Lumajang

Kepala Desa Babakan Moch. Rival Andrianto SE, disela kesibukannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih karena warganya yang kurang mampu mendapat bantuan pangan dari pemerintah.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini di Desa Babakan telah dilakukan pendistribusian bantuan pangan berupa beras 10 kg, Alhamdulillah untuk di desa kami desa Babakan sebanyak 371 keluarga penerima manfaat yang mulai dari pukul 08.00 pagi tadi sudah dilakukan pembagian yang bertempat di balai desa Babakan dengan membawa kartu identitas atau KTP dan kartu keluarga beserta kartu undangan dari PT Pos Indonesia” ujarnya

Rival juga mengatakan bantuan berupa beras 10 kg merupakan bantuan lanjutan dari pemerintah pusat yang mana di tahun tahun sebelumnya sudah di salurkan.

“Bantuan ini berupa beras 10 kg merupakan batuan lanjutan dari pemerintah pusat dari tahun-tahun sebelumnya mengingat masa pandemi masih berlanjut terus dan bantuan ini nantinya diperuntukkan untuk keluarga yang kurang mampu dan yang terdampak oleh bencana covid”. imbuhnya¬†

Kepala desa mengucapkan trima kasih juga mengapresiasi terhadap pemerintah pusat atas kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu, khususnya yang ada di desa Babakan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali kepada pemerintah pusat atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan masyarakat yang kurang mampu menengah ke bawah dan beras 10 kg tersebut sangat berharga bagi mereka,” Ungkapnya

Rival juga berpesan kepada penerima manfaat serta masyarakat khususnya warga Desa Babakan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta bantuan tersebut bisa di rasakan baik baik.

“Saya berpesan agar masyarakat penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dan bantuan ini mudah – mudahan bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk sebaik – baiknya, ini merupakan langkah pemerintah yang baik supaya warganya yang di bawah ini semakin berdaya dan sejahtera di tengah – tengah covid yang masih ada ini.” Pungkasnya.(Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button