Sampang Madura

Pemdes di Sampang Memulai Pekerjaan Pembangunan Dana Desa Tahap Pertama 2024

BeritaNasional.ID. SAMPANG MADURA JATIM – Pemerintah Desa Asemnonggal Kecamatan Jrengik, Sampang Madura memulai melakukan pekerjaan pembangunan infrastruktur berupa jalan makadam.

Sebelum dimulai pekerjaan Pemdes Asemnonggal mengundang Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat melakukan tasyakuran demi keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan.

Pembangunan yang berlokasi di Dusun Pendeh yang sumber dananya dari Dana Desa (DD) tersebut atas usulan warga setempat, dan sebelumnya sempat mendapat protes dari warga karena belum memulai pekerjaan.

Keterlambatan pembangunan bukan tanpa sebab, walaupun Dana Desa sudah cair pada minggu yang lalu dikarenakan Pj Kades sedang mengalami sakit.

Namun kini Pemdes Asemnonggal memulai melakukan pembangunan  jalan makadam DD tahap pertama yang menjadi usulan warga Desa setempat.

Usulan yang disepakati dalam Musrenbangdes diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan makadam dan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berlokasi di Dusun Topak.

Saat dikonfirmasi Penjabat (PJ) Desa Asemnonggal Suaidi menuturkan, dengan keterlambatan pembangunan infrastruktur jalan makadam di sebabkan ada kendala karena dalam keadaan sakit,bahkan pihaknya meminta maaf atas keterlambatan pekerjaan.

” Dan hari ini saya bersama Perangkat Desa juga mengundang Forkopimcam untuk menyaksikan peletakan batu pertama bahwa sudah dimulainya pembangunan infrastruktur jalan makadam ,” tuturnya, Senin (6/5/2024).(Zahrudin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button