DaerahSitubondo

PPS Desa Kotakan Melaksanakan Tes Wawancara Calon Anggota KPPS

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melaksanakan kegiatan pendaftaran dan tes wawancara bagi para calon anggota KPPS, Rabu ( 21/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di balai desa kotakan tersebut disaksikan oleh Babinsa,, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa kotakan.

Menurut Ketua PPS Desa Kotakan, Anas Wijaya kepada bebetapa awak media online mengatakatan bahwa, ketika pendaftaran dibuka, panitia hanya membutuhkan 77 anggota KPPS, ternyata yang mendaftar melebihi kebutuhan.

“Sejak pembukaan Rekrudmen calon anggota KPPS Desa Kotakan sampai di tutupnya pendaftaran ternyata melebihi kebutuhan, yang kita butuhkan sebanyak 77 anggota ternyata yang mendaftar ada 87 orang,” ucap Anas.

Setelah melakukan dua tahapan, sambung Anas, dua tahapan yang dimaksud yaitu penelitian tegas dan sekarang tes wawancara, setelah itu nantinya akan ada 8 orang calon anggota yang gugur.

” Di penelitian berkas PPS ada dua orang yang gugur, terindikasi pengurus partai atau anggota partai. Sehingga, yang mengikuti tes wawancara ada 85 orang dibagi dua hari, hari ini kita tes wawancara calon anggota KPPS sebanyak 40 orang dan besok 45 orang calon anggota. Untuk tes wawancara ini nantinya kita pilih 8 orang yang gugur,” sambungnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Ketua PPS desa kotakan, Anas Wijaya, diapun juga menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa, 85 orang calon anggota KPPS yang mengikuti tes wawancara tersebut nantinya akan dinilai dan akan diakumulasi, serta akan diadakan rapat pleno.

“Nanti kita pilih 8 orang dengan nilai terendah yang akan gugur dalam tes”, pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close