Daerah

Pemerhati Perempuan Dan Anak Dukung H.Zainal Abidin Balon Wabup Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR — Aktifis Perlindungan Anak dan Pemerhati Perempuan di Polman Mendukung Visi H. Zainal Abidin sebagai Calon Wakil Bupati Polman memperjuangkan perlindungan hak-hak anak dalam dunia pendidikan.

“Polman ini butuh pemimpin yang pasangannya nanti lebih condong peduli terhadap anak, bisa melihat potensi daerah, dan berwawasan luas,” Ucap Dwi saat ditemui, Selasa (21/5/2024).

Dwi berharap pemimpin kedepannya bisa lebih memperhatikan kondisi anak sebagai generasi emas.

“Kita butuh pemimpin yang bisa melihat celah solusi disitu dan bisa menekan jumlah kasus terjadi pada anak,”

Menurutnya, salah satu pemicu terjadinya banyak kasus pada anak adalah sistem yang terjadi dikalangan masyarakat. Jadi, perlu ada perombakan sehingga dibutuhkan sosok pemimpin pengambil kebijakan yang bisa melihat dunia anak.

“Yang bisa merubah itu adalah penentu kebijakan kedepan, jadi sekarang ini kita betul-betul membutuhkan yang bisa melihat kebutuhan anak-anak kedepan

Dwi menambahkan Kabupaten Polman ini kaya akan sumber alam yang melimpah, untuk itu dibutuhkan kepala daerah yang memberi ruang ke masyarakat untuk bisa mengelola itu.

Untuk mencapai kesejahteraan, kata Dwi harus dimulai dengan perbaikan dunia pendidikan.

H. Zainal Abidin saya kenal dengan kiprahnya sebagai tokoh pendidikan dan tokoh agama

Setelah kami baca Visi nya, terus terang saja selaku pemerhati anak tentunya sangat mendukung melihat kasus tahun kemarin ada 25 kasus yang sebagian besar terjadi di dunia pendidikan.

“Kalau Visi tersebut betul-betul dijalankan dan bisa memberi jaminan kenyamanan dan keamanan

Sebagai pemerhati anak dan pendamping anak kami berharap ada pemimpin yang bisa menitik fokuskan pemikirannya ke dunia anak karena bagaimana pun anak merupakan masa depan kita bersama.

Dimana tahun-tahun kemarin banyak kasus terjadi dikalangan anak khususnya di dunia pendidikan. (Zr/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button