DaerahJawa TimurKadesPolitikRagamSitubondo

Pemilihan Kades PAW Desa Battal Berjalan Lancar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Battal, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo dengan 2 calon kandidat yaitu, Supandi No urut 1 dan Syaiful Bahri No urut 2 serta hak pilih sebanyak 118 suara, bertempat di Kantor Desa Battal, Sabtu (27/8/2022).

Pantauan BeritaNasional.ID di lokasi menjelaskan bahwa, berlangsungnya pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut berjalan dengan tertib,lancar dan kondusif.

Setelah melalu proses yang cukup panjang akhirnya resmi, Syaiful Bahri Nomer urut 02 terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di desa Battal dengan memperoleh 70 suara.

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Kades PAW Desa Battal Syafaat, saat ditemui beberapa awak media menjelaskan bahwa proses pemilihan PAW Kades Battal alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami selaku panitia pemilihan PAW Kades Battal mengucapkan banyak – banyak terimakasih atas partisipasi serta kepedulian masyarakat untuk menghadiri PAW ini, dari sebanyak 118 pemilih yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades, 100% semuanya hadir tanpa terkecuali,” ucap Syafaat.

Syafaat juga mengatakan bahwa, dalam proses pemilihan Kades PAW hari ini kita sudah mengikuti dan menyaksikan sendiri jalannya pemilihan PAW Kades Battal berjalan dengan lancar, tidak ada masalah baik dari calon Kades yang terpilih maupun yang tidak terpilih.

“Calon Kades terpilih dan yang tidak terpilih mereka sudah sama-sama menerima hasil yang sudah ditetapkan ini,” sambungnya.

Syafaat juga menambahkan bahwa, pihaknya akan menunggu proses pengajuan selanjutnya dari hasil pemilihan kades ini, Sehingga akan bisa ditetapkan melalui keputusan Bupati Situbondo dan segera dilantik.

“Mudah-mudahan Kades baru yang sudah terpilih, dengan pengalaman yang dimiliki dapat meningkatkan kinerjanya serta berkontribusi untuk masyarakat sesuai dengan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat,” harap Syafaat.

Sementara itu Kades Battal terpilih, Syaiful Bahri mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada warga yang telah memilih dan mempercayainya sehingga terpilih menjadi Kepala Desa PAW.

“Hal pertama yang akan saya perbaiki adalah pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan keamanan di Desa Battal, dan juga akan melakukan pendekatan kepada pemuda-pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama juga masyarakat untuk bisa saling berkoordinasi demi majunya Desa Battal,” ucapnya.

Sekedar menginformasikan bahwa, diselenggarakannya pemilihan Kades PAW Desa Battal ini dikarenakan Kades sebelumnya telah di non aktifkan.

Berikut hasil Pemelihan Kades PAW desa battal yaitu:
(1) SUPANDI memperoleh 48 suara
(2) SYAIFUL BAHRI memperoleh 70 Suara.
Dengan hak pilih sebanyak 118 suara.

Pewarta : Sony Haryono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button