HeadlineNasional

Pemilu Selesai, KPU Siap Hadapi Tahapan Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, Jakarta — Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar konferensi pers usai mengumumkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/03/2024) malam.

Ketua KPU RI, Haysim Asy’ari menyebut pihaknya sudah siap menghadapi tahapan Pilkada yang bakal dimulai pada April 2024 mendatang.

“Saudara sekalian penting juga untuk kita segera songsong adalah Pilkada 2024 yang rencananya pemungutan suara akan digelar pada hari Rabu tanggal 27 November 2024,” ujarnya dalam siaran langsung yang ditayangkan pada kanal YouTube KPU RI.

Dalam kesempatan yang sama, Hasyim menyampaikan bagi Warga Indonesia yang bakal mencalonkan dirinya untuk gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dapat menyampaikan dukungannya pada awal bulan April.

“Dalam beberapa waktu ke depan diawal April 2024 ini bagi warga negara Indonesia yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah, apakah itu gubernur, bupati, walikota melalui jalur perseorangan itu sudah mulai bisa menyampaikan bukti dukungan untuk pencalonan dalam pilkada baik gubernur maupun bupati/walikota di tahun 2024,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sehingga disela-sela waktu menuntaskan kegiatan tahapan Pemilu 2024 sampai selesai, pihaknya juga siap memasuki tahapan Pilkada 2024. (Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button