ACEH

Pemkab Aceh Utara Ikut Meriahkan PKA Ke-8 Tahun 2023

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara ikut berpartisipasi meriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh yang berlangsung 4 hingga 12 November 2023.

Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, mengatakan Pekan Kebudayaan Aceh menjadi sarana bagi daerah untuk menampilkan adat budaya serta ciri khas masing-masing.

“Bagi Kabupaten Aceh Utara momentum PKA ini dapat kita mamfaatkan sebagai sarana untuk promosi berbagai produk unggulan yang ada di Kabupaten dimaksud,” jelasnya, Jumat (11/11/2023).

Selain menampilkan budaya, berbagai benda bersejarah ikut diboyong ke PKA. Jadi pengunjung akan memproleh berbagai informasi tentang Kabupaten Aceh Utara.

“Di anjungan Kabupaten Aceh Utara kita menyajikan beberapa Koleksi benda-benda bersejarah dan khas kuliner Kabupaten Utara,” ujar Mahyuzar.

Tak hanya itu, selain Pameran Anjungan PKA Kabupaten Aceh Utara juga memamerkan aneka tanaman Rempah di Pameran Ekonomi Rempah ( Spice Oconomic Expo ) melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Dinas Perkebunan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja.

Untuk Stand Pameran Ekonomi Rempah, Aceh Utara  mengusung Tema ” Rempah Pasai Menjelajahi Dunia ”

Adapun jenis rempah yang ditampilkan yaitu aneka hasil pertanian dan perkebunan, baik tanamn hidup, yang sudah kering dan produk turunannya baik yang sudah berlegalitas maupun yang belum. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button