AsahanDaerah

Pemkab Asahan Dukung Program Pendataan Regsosek BPS

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima silaturahmi dan kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan Rika Ventina SE, MSi di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2022).

Kedatangan Kepala BPS dan rombongannya itu dalam rangka pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu kemudian Bupati H. Surya BSc didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Kepala Dinas Sosial Asrul Wahid, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rahmanto, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH menyambut baik dan memberikan dukungan dengan melakukan registrasi pertama kali dan menyerahkan foto copy berkas pribadi sebagai lampiran dari registrasi tersebut.

Selanjutnya Bupati menyampaikan testimoni sebagai dukungan terhadap pendataan Register Sosial Ekonomi yang dilaksanakan di Kabupaten Asahan mulai tanggal 15 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Asahan Rika Ventina SE, MSi menjelaskan bahwa pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) ini adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Data Regsosek ini, kata Rika, akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten karena terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button