AsahanDaerah

Pemkab Asahan Siap Jalankan Arahan Mendagri Dalam Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc menyatakan pihaknya akan berusaha untuk menurunkan angka inflasi di Kabupaten Asahan dalam mendorong ketahanan dan kestabilan ekonomi yang saat ini dalam proses pemulihan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian secara virtual di ruang Mawar kantor Bupati setempat, Selasa (30/08/2022).

Rakornas virtual itu terlihat diikuti unsur Forkopimda Asahan diantaranya Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto SE, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH, MH, Kapolres Asahan diwakili Dr. A. Sanusi S, SH, MH, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H. Surya BSc juga mengatakan bahwa sesuai arahan Menteri Dalam Negeri Pemerintah Daerah diminta untuk selalu berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) maupun pusat untuk menekan inflasi daerah. Tentunya Pemkab Asahan akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka inflasi di daerahnya.

Salah satu langkah konkrit yang akan dilakukan pihaknya, kata Surya, adalah dengan menggalakkan imbauan kepada masyarakat melalui instansi terkait untuk memanfaatkan pekarangan dalam menanam kebutuhan rumah tangga seperti menanam cabe, menanam sayuran dan lain sebagainya.

Kemudian dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sebagaimana tema peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia kita akan lakukan berbagai upaya menangani Inflasi di Kabupaten Asahan ini, ujar Bupati berkomitmen mendorong dan mempercepat kemajuan daerah.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button