AsahanDaerah

Pemkab Asahan Siap Laksanakan Arahan Presiden RI Percepat Vaksinasi

Berita Nasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan akan segera melaksanakan arahan Presiden RI untuk mempercepat vaksinasi dan meningkatkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid – 19 di bumi Rambate Rata Raya dapat dicegah.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc usai mendengarkan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada seluruh Kepala Daerah se Indonesia secara virtual terkait penanganan pandemi Covid – 19, Senin (07/02/2022).

Untuk dapat diketahui, Bupati H. Surya BSc mengikuti arahan tersebut dari aula Mawar kantor Bupati setempat melalui video conference bersama dengan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP dan sejumlah OPD terkait.

Sebelumnya Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam arahnnya menekankan kepada seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se Indonesia untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi. Karena dua hal itu dinilai mampu menekan penyebaran wabah Covid – 19.

Kemudian Presiden juga menyampaikan saat ini di Indonesia telah masuk virus varian baru bernama Omicron yang penyebarannya 4 kali lebih cepat dari varian delta. Oleh karenanya Presiden meminta kepada seluruh Rumah Sakit untuk mempersiapkan fasilitas, seperti obat – obatan, oksigen dan lain – lain, sehingga siap menghadapi wabah varian baru tersebut.

Kepada Daerah yang belum mencapai vaksinasi 70 persen diharapkan segera mempercepat vaksinasinya terutama pada lansia, pungkas Jokowi.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button