ACEHPendidikan

Komisi I Minta PPTK Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Serius Tangani Persoalan yang Muncul Disejumlah Proyek Sekolah

ACEH TAMIANG – Banyaknya laporan dari masyarakat dan pihak sekolah terhadap mutu pelaksanaan proyek tahun anggaran 2021, Komisi I DPRK Aceh Tamiang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan setempat.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di ruangan rapat Komisi I tersebut  menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Abdul Muthalib serta PPTK tahun anggaran 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, M. Irwan, SP beserta Wakil Ketua Komisi I Maulizar Zikri dan turut dihadiri oleh para anggota Komisi I diantaranya Sugiono Sukandar, Jayanti Sari, SH serta Ngatiyem, Senin (7/2/2022).

Dalam rapat yang tidak dihadiri oleh KPA/PPK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rudi Heriansyah tersebut membahas sejumlah pelaksanaan proyek yang ada di Dinas Pendidikan Tahun Anggaran 2021.

” Banyak sekali laporan dan masukan baik itu dari masyarakat maupun pihak sekolah serta temuan Peninjauan langsung Komisi I dilapangan, bahwa pembangunan disekolah – sekolah masih banyak kekurangan akan pelaksanaannya. Untuk itu, Dinas Pendidikan harus dapat memberikan penjelasan,” sebut Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, M. Irwan, SP mengawali rapat.

M.Irwan, SP menjelaskan dari Peninjauan langsung Komisi I dilapangan serta masukan dari masyarakat dan sekolah sejumlah pelaksanaan proyek disekolah untuk dapat ditinjau ulang dan diperbaiki.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri meminta kepada PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah agar tidak menganggap sepele persolan laporan dan masukan dari masyarakat dan sekolah serta Peninjauan langsung Komisi I dilapangan.

“Suadara PPTK agar tidak menganggap sepele, harus serius tangani persoalan yang terjadi dilapangan. Persoalan itu harus segera ditangani. Jangan sampai menjadi temuan Pansus,” tegas Maulizar Zikri.

Maulizar Zikri yang akrab disapa Dekdan ini menyampaikan bahwa sikap ini disampaikan karena sejauh ini belum ada langkah yang dilakukan oleh PPK maupun PPTK.

Dekdan mencontohkan persoalan terjadi di SMP Negeri 5 Manyak Payed yaitu rehab ruang Kepala Sekolah ada laporan sudah direhab namun masih bocor. Kemudian di SMP Negeri 4 Karang Baru juga tidak lakukan perbaikan. Serta SD Negeri Alur Nunang juga tidak ada perubahan. Kemudian SMP Negeri 5 Jamur Jelatang Kecamatan Rantau serta sejumlah sekolah lainnya.

Menyikapi persolan yang disampaikan Komisi I tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Abdul Muthalib mengucapkan ribuan terimakasih atas masukan yang telah disampaikan.

“Masukan ini tentunya dalam rangka kebaikan Dinas Pendidikan. Untuk itu saya bersama PPK dan PPTK segera menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Komisi I,” sebut Abdul Muthalib.

Hal senada juga disampaikan oleh PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah akan melakukan croscek dan meminta pihak ketiga melakukan perawatan.

Kemudian hasil dari kesepakatan dalam RDP tersebut disepkati perbaikan dan seminggu kemudian akan dilakukan Peninjauan Lapangan terhadap beberapa sekolah.

“Insya Allah, minggu depan kita berdasarkan  kesepakatan bersama akan melakukan peninjauan lapangan ke sekolah-sekolah yang dilakukan pembangunan fisik tahun 2021, apabila masih ditemukan belum ada perbaikan maka akan ditindak lanjuti dalam LKPJ Dewan” tegas Ketua Komisi I M. Irwan, SP. (ERWAN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button