AdvedtorialBondowosoDaerahJawa TimurPemerintahan

Pemkab Bondowoso Akan Terus Menjalin Kerjasama Dengan Kejari

Kejaksaan Negeri Bondowoso menggelar peringatan hari bhakti Adhiyaksa ke 63 dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 23. Peringatan tersebut diwujudkan dalam bentuk tasyakuran di Kantor Kejaksaan, Sabtu (22/7/2023).

Kejaksaan Negeri mengundang berbagai elemen, baik tokoh masyarakat maupun pemerintah. Momen ini dijadikan ajang memperkuat sinergitas antara yudikatif dan eksekutif dalam memberantas korupsi di bumi Ki Ronggo.

Sebagaimana beberapa kasus yang telah dibongkar dalam beberapa bulan ini. Antara lain kasus korupsi bantuan traktor dari Kementerian Pertanian anggaran tahun 2018. Kemudian, korupsi bantuan sosial KUBE (Kelompok Usaha Bersama) untuk pemulihan ekonomi yang menetapkan Kepala Dinas dijadikan tersangka.

Bupati Bondowoso Drs. KH.Salwa Arifin yang turut hadir memenuhi undangan Kajari berharap agar Kejaksaan terus melakukan pengawasan dan penegakan hukum serta memberikan penyuluhan pencegahan korupsi. “Penyuluhan pencegahan korupsi harus dilakukan, terutama OPD yang punya anggaran,” jelasnya.

Pemkab Bondowoso, lanjutnya, selama ini telah mendapat pendampingan dan penyuluhan hukum dalam pengadaan barang dan jasa dari Kejari q. Sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Diantaranya Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah.

Ditambahkan, pihaknya masih akan melakukan kerjasama penerangan hukum di beberapa OPD yang memiliki kegiatan pengadaan barang dan jasa. Sebut saja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Binamarga, Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi (BSBK), dan Dinas Kesehatan.

“Ini sebagaimana tema hari Adhiyaksa, yakni penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional,” pungkasnya. (Advertorial/Berita Nasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button