DaerahJawa TimurSitubondo

Satgas Terpadu Pelabuhan Jangkar Situbondo, Monitoring Keberangkatan KMP Dwi Citra Dharma

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Satgas terpadu Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo monitoring keberangkatan KMP Dwi Citra Dharma yang akan berlayar dari Pelabuhan Jangkar menuju Pulau Sapudi, Sabtu (22/07/2023) malam.

“KMP Dwi Citra Dharma berangkat berlayar dari Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Sapudi membawa penumpang sebanyak 145 orang. Dengan rincian, penumpang dewasa sejumlah 138 orang dan penumpang anak anak sejumlah 7 orang,” jelas Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Serda R Samosir.

Lebih lanjut, Serda R Samosir menjelaskan bahwa pengamanan dan pemantauan keberangkatan KMP Dwi Citra Dharma di Pelabuhan Jangkar Situbondo untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan lewat jalur laut.

“Hal ini akan memberikan dampak yang besar salah satunya rasa aman bagi para calon penumpang kapal tersebut. Selain di Pelabuhan Jangkar, kita juga melaksanakan patroli bersama untuk memantau wilayah teritorial agar dapat mengantisipasi apabila ada kejadian yang menonjol dan potensi kerawanan,” ujar Serda R Samosir.

Adapun, sambung Serda R Samosir, Satgas Terpadu Pelabuhan Jangkar yang ikut monitoring dan pengamanan keberangkatan KMP Dwi Citra Dharma diantaranya, Satpol Airud Bripka Abdul Rofiq, Kamla Jangkar Kopka Yulianto, Syahbandar Wilker Jangkar Ahmad Fauzan SH, Dishub Situbondo Sapta Budi beserta 6 personil dan UPT PPR Banyuwangi Tri Wahyono beserta 6 personil. (Heru/Bermas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button