BondowosoDaerahJawa Timur

Pemkab Bondowoso Gandeng Komunitas Sosial Maksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan sinergi kolaborasi dengan Komunitas Sosial dan Lembaga Amil Zakat, Jum’at (30/6 2023) pagi.

Sinergi Kolaborasi tersebut bertempat di Wisma Wakil Bupati (Wabup) Jalan A.Yani. Hadir dalam pertemuan tersebut Wabup H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, Msi, Perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) dan sejumlah Komunitas Sosial.

Pemkab Bondowoso menggandeng Komunitas Sosial agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Karena kemampuan Pemkab dalam melayani masyarakat, baik tenaga maupun anggaran, sangat terbatas.

Hai itu disampaikan Wabup Irwan, sapaannya dihadapan seluruh undangan. Untuk mencapai tujuan, yaitu pelayanan maksimal pada masyarakat, Pemkab Bondowoso terus membangun Sinergi Kolaborasi dengan berbagai Komunitas Sosial.

“Di Bondowoso Timwork antara Pemkab dengan berbagai kelompok elemen masyarakat sudah berjalan dengan baik. Saya berharap silaturrahmi ini terus berjalan untuk kepentingan warga Bondowoso,” harap Irwan.

Banyak, lanjut Calon Legislatif DPR RI ini, Komunitas Sosial yang telah membantu Pemkab Bondowoso. Dan ini sangat dirasakan manfaatnya. Karena Komunitas Sosial mempunyai jaringan yang luas, baik didalam maupun diluar Kota Bondowoso.

Irwan memberikan dua contoh kejadian yang harus terus dilakukan. Pertama, suatu ketika, ada warga Desa/Kecamatan Jambesari Darussolah bersilaturrahmi ke Pamekasan Madura.

Sesampainya di Surabaya dia mau melahirkan. Dengan melakukan komunikasi dengan salah satu Komunitas Sosial, yang bersangkutan bisa melahirkan tanpa biaya di salah satu Rumah Sakit di Surabaya.

“Hal yang sama terjadi menimpa warga Bondowoso di Jogja. Setelah melakukan komunikasi dengan Dinsos P3AKB melalui Komunitas Sosial, ahirnya penyakit hernianya bisa disembuhkan tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.

Itulah, lanjutnya, alasan Pemkab Bondowoso inten melakukan kerjasama dengan berbagai Komunitas Sosial. Karena kalau hanya mengandalkan pemerintah, pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal. (Advertorial/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button