Bone BolangoGorontaloPemerintahan

Pemkab Bone Bolango Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

Penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Ahmad Luthfi Rahmatullah, S.E., M.H., Ak., CA., CSFA., kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang didampingi langsung Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Halid Tangahu, Rabu (17/5).

Ditemui usai kegiatan, kepada sejumlah awak media, Hamim Pou mengungkapkan bahwa salah satu hal yang menjadikan Bone Bolango selalu meraih opini WTP tersebut adalah adanya kerjasama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang secara bersinergi berkomitmen mengelola anggaran (APBD) dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang ada.

“Semua berkomitmen untuk mengelola dan menggunakan uang (APBD) ini sesuai dengan ketentuan, sesuai kebutuhan. Karena kami sadar bahwa ini adalah uang negara, uang rakyat,”ungkap Hamim.

Hamim juga menegaskan bahwa ditengah keterbatasan anggaran, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango senantiasa fokus menggunakan anggaran daerah untuk meningkatkan layanan publik dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Anggaran kita terbatas. Sehingga harus dikelola dengan baik dan dipastikan akan berdampak pada peningkatan layanan publik dan kesejahteraan rakyat,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button