AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Pemkab Lepas 285 CJH Sidrap Kloter 4

BeritaNasional. ID, Sidrap– Pemerintah Kabupaten Sidrap melepas secara resmi 285 Calon Jemaah Haji (CJH) Sidrap yang tergabung dalam Kloter 4 Embarkasi Makassar, Senin 8 Juli 2019, di Aula SKPD Kantor Bupati Sidrap.

Jemaah dilepas oleh Kadis Kominfo Sidrap, H. Kandacong Mappile, mewakili Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

285 CJH berangkat sekitar pukul 11.30 WITA. Rencananya mereka akan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar pada pukul 20.00 Wita.

Kadis Kominfo, Kandacong saat pelepasan berharap agar CJH bisa mengkondisikan diri, meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Selain itu, kata Kandacong, harus disiplin mengatur waktu sebaik-baiknya.

“Jaga dan pelihara ukhuwah islamiyah sesama jamaah baik dari Indonesia maupun dari negara lain,” pesan Kandacong.

Kandacong juga berharap kepada para petugas haji baik Tenaga Pembimbing Haji Daerah (TPHD), TPHI, TPIH maupun TKHI kiranya memberi pelayanan maksimal kepada seluruh jamaah.

“Berikanlah pelayanan kepada para jamaah dengan sebaik-baiknya. Ini amanah dari pemerintah Indonesia sekaligus amanah dari Allah SWT,” kunci Kandacong.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Sidrap, H Irman melalui Kasi Haji dan Umroh Kemenag Sidrap, H Abd Rahim mengatakan, CJH Sidrap dibagi dalam dua Kelompok Terbang (Kloter).

“Untuk pemberangkatan hari ini sebanyak 285 CJH masuk dalam Kloter 4. Itu menggunakan 10 bus pariwisata. Sisanya 16 CJH di kloter 40. Total CJH Sidrap 301 orang,” ungkap Irman.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button