AdvedtorialSulbar

Pemkab Mateng Peringati Hari Guru Nasional

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar—Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN), di lapangan upacara kantor Bupati Mamuju Tengah, Jum’at (25/11/2022).

Upacar Hari Guru Nasional Tahun 2022 dihadiri oleh Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf Edy Purwanto, Wakapolres Mateng, Kompol Haeruddin, Ketua DPRD Mateng, DR. H. Arsal Atas, Wakil Ketua I DPRD Mateng, Herman,Kadis Pendidikan Mateng, DR. H. Busdir, Para Asisten Setda Pemda Mateng, Ketua Komisi III Anggota DPRD Mateng, Kepala Kemenag Mateng dan Kepla OPD Lingkup Pemkab Mateng.

Ditemui usai upacara HGN, DR. H. Arsal Aras menyampaikan, Hari Guru merupakan momentum untuk mengingat pentingnya peran guru, yang menjalankan tugas berat sebagai perantara ilmu dan pendidik anak-anak bangsa.

“Guru mempunyai tanggung jawab besar yang harus dipikul, guru tidak hanya sebagai perantara ilmu, tetapi juga bertanggung jawab menjadikan murid-muridnya menjadi insan yang bermoral dan berakhlak mulia, guru merupakan profesi yang mulia dan sangat membanggakan,” kata Arsal.

Arsal berharap di pasca pendemi ini, semangat guru-guru bangkit kembali untuk melakukan pendidikan terhadap anak-anak, terutama di daerah-daerah yang terpencil

“Saat ini kurikulum merdeka terus disosialisasikan sampai ke pelosok-pelosok, kita berkeinginan guru-guru kita mulai dari Kabupaten sampai ke pelosok desa memahami itu, dan bisa mengimplementasikan. Tidak hanya sampai disitu, kita ingin ada inovasi-inovasi yang lain agar minat anak didik ini lebih bersemangat lagi belajar,” ungkapnya.

“Kita berharap kurikulum merdeka ini betul-betul dapat dipahami dengan baik oleh guru-guru, kemudian dapat diimplementasikan dengan baik,” tutup Arsal

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button