AdvedtorialBondowosoDaerahJawa TimurPemerintahan

Pemkab Minta FKDM Kondusipkan Bondowoso Menjelang Tahun Politik

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Mewakili Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Ghozal Rawan, AP, MM kembali menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Bondowoso dari segala potensi gangguan perpecahan yang dimungkinkan terjadi saat tahun-tahun politik.

Di mana mulai 2024 hingga 2025 nanti sejumlah Pemilihan Kepala Daerah, Caleg (DPRD Kabupaten Bondowoso, DPRD Provinsi Jawa Timur, DPR RI), DPD, Pilbup, Pilgub hingga Pilpres akan dilaksanakan.

Ajakan menjaga kondusifitas wilayah itu ia utarakan pada saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tahun 2023 di Aula Bakesbangpol, Senin (10/7), di hadapan seluruh anggota FKDM.

Alhamdulillah, kata Ghozal, sapaannya, saya bisa bertemu dengan anggota FKDM, sehingga mengetahui kondisi terkini situasi dan kondisi masyarakat menjelang tahun politik. Karena saya baru diberi tugas sebagai Plt Kebakesbangpol baru 1 Juni 2023.

Ditambahkan, sebetulnya harapan masyarakat sederhana, kondisi pemerintahan berjalan sesuai mekanisme. Dengan demikian, walaupun memasuki tahun politik, masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas secara normal.

Ini tugas aktivis yang tergabung dalam FKDM. Bagaimana masing-masing menjalankan perannya untuk meredam kondidi yang menyebabkan Bondowoso tidak kondusip. Sebab 220 hari lagi akan ada pesta demokrasi, Pemilu Pileg.

“Pak Bupati dan saya sudah sepakat tidak akan meributkan siapa yang akan didukung masing-masing dalam Pileg, Pilbup, Pilgub, maupun Pilpres mendatang. Meskipun nantinya beda pilihan, jangan sampai membuat kondusifitas Bondowoso yang sudah baik ini menjadi terganggu,” ujarnya.

Jenengan semua, lanjutnya, silahkan memilih sesuai hati nurani. Siapapun yang menang, yang penting punya visi untuk ikut membangun Bondowoso. Dalam Pilbup Bondowoso 2024, ia mempersilahkan kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk memilih sesuai hati nurainya

Ghozal mengapresiasi situasi dan kondisi Bondowoso yang sudah aman dan kondusif hingga sekarang. Keamanan dan kondusifitas ini jangan sampai rusak gara-gara beda pilihan politik. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa jabatan atau pangkat merupakan sebuah titipan yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. (Advertorial/BeritaNasional.ID)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button