Daerah

Pemkab Ponorogo Launching Kampung Tangguh Semeru

BeritaNasional, Ponorogo – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang berdampak luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan budaya.

Kali ini, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama Dirpamobvid Polda Jatim Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah yang mewakili Kapolda Jatim melaunching Kampung Tangguh Semeru Kabupaten Ponorogo yang digelar di Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo, Desa Semanding Kecamatan Kauman, dan Desa Nglewan Kecamatan Sambit, Rabu (3/6).

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi terhadap kampung tangguh semeru yang digagas oleh Polda Jatim ini,” kata Bupati Ipong.

Menurutnya, terbentuknya kampung tangguh semeru ini guna memutus dan mengurangi serta meredam mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat untuk melawan virus tersebut.

“Kampung tangguh ini saya kira sangat bagus untuk melawan Covid-19. Karena merupakan pilot project kolaboratif dengan stake holder untuk desa atau kelurahan di Ponorogo. Dengan menitik beratkan keterlibatan elemen masyarakat yang aktif,” imbuhnya.

Sementara itu, Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mendukung kampung tangguh tersebut. Agar nantinya wabah Covid-19 ini bisa segera teratasi dengan adanya kerjasama yang bagus semua pihak.

“Mari bekerja sama, bagaimana caranya kampung tangguh ini bisa menekan virus ini agar tidak menyebar dan masyarakat tidak terpapar Covid-19. Kami yakin, dengan kesolidan, Covid-19 di Ponorogo paling tidak bisa ditahan penyebarannya,” harap Kombes Pol Asep Teddy.

Pihaknya menegaskan bahwa butuh atensi dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat. Kedepan, ekonomi warga bisa diangkat melalui kampung tangguh ini. Kamtibmas juga bisa ditanggulangi dengan kampung tangguh.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh ini diharapkan bisa mewujudkan tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi, tangguh keamanan, serta tangguh informasi dan kreatifitas,” pungkasnya. (ns)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close