Sampang Madura

Pemkab Sampang Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Kompi Brimob

BeritaNasional.ID.SAMPANG MADURA JATIM  – Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang (Pemkab) menghibahkan tanah untuk pembangunan Kompi Brimob di Wilayah Kecamatan Sokobanah, Sampang Madura.

Pemberian tanah hibah tersebut disambut baik serta ucapan terima kasih kepada Pemkab Sampang yaitu Bupati Sampang H.Slamet Junaidi oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jatim Kombes Suryo Sudarmadi S.IK,MH yang mewakili Korp Brimob Polri dan Polda Jatim dan jajarannya.

Ucapan itu disampaikan Kombes Suryo Sudarmadi dihadapan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK,MH, Sekdakab Yuliadi Setiyawan S.Sos, MM, Danyon D Pelopor Kompol Yoyok Prio Priyanto, Danki 2 Batalyon D Pelopor AKP Hartono, SE dan Beberapa Kepala OPD Pemkab Sampang di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang, Selasa (23/1/2024).

Penyampaian tersebut sebelum penandatanganan berita acara serah terima sertifikat tanah dari Pemkab Sampang kepada Polri.

Kombes Suryo mengatakan, bahwa hibah tanah seluas 36.572 M2 yang terletak di Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah akan dipergunakan untuk pembangunan Markas Kompi 2 Batalyon D Pelopor Sat.Brimob Polda Jatim, ujarnya pada awak media.

Ditempat yang sama Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menceritakan perjalanan panjang pendirian Kompi 2 Batalyon D Pelopor Sat.Brimob Polda Jatim di Kabupaten Sampang.

Ia mengatakan, pada tahun 2021 Pemkab Sampang mengusulkan pada Pimpinan Polri telah menyiapkan tanah untuk lokasi pendirian 1 Batalyon Brimob di Kabupaten Sampang.

” Karena ada kendala sesuatu hal, sehingga Batalyon Brimob di tempatkan di Kabupaten Pamekasan, ucapnya.

Lanjut Bupati Sampang, betapa pentingnya stabilitas keamanan yang aman dan kondusif dalam proses suatu Daerah.

” Keinginan berdirinya Batalyon Brimob di Kota Bahari Sampang sejak tahun 2021, katanya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi berharap, dengan berdirinya Kompi 2 Batalyon D Pelopor Sat.Brimob Polda Jatim di Kecamatan Sokobanah bisa memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, dan sekaligus bisa mengawal pembangunan di Kabupaten Sampang ke depan, harapnya.(Zahrudin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button