Kalimantan Barat

Pemkab Sekadau Gelar Pisah Sambut Kapolres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar acara pisah sambut Kapolres Sekadau dari AKBP Suyono kepada AKBP I Nyoman Sudama. Acara ini berlangsung di rumah dinas Bupati Sekadau, Jalan Merdeka Timur, pada Kamis (21/12/2023) malam dan dihadiri Forkopimda, perwakilan instansi dan elemen masyarakat

Seperti diketahui, Kapolres Sekadau yang lama, AKBP Suyono berpindah tugas menjadi Kabagbinops Rooops Polda Kalbar, digantikan oleh Kapolres baru AKBP I Nyoman Sudama yang sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya, sebagai Kabagops Polres Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan selamat datang kepada Kapolres yang baru serta berterima kasih kepada Kapolres yang lama atas dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Sekadau.

“Selamat datang kepada Bapak I Nyoman Sudama. Kabupaten Sekadau merupakan Kabupaten Pemekaran dari Kabupaten Sanggau yang terdiri dari 7 Kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 217.000 orang. Mohon kerjasamanya dalam menjaga situasi di Kabupaten Sekadau yang aman dan nyaman,” kata Bupati Sekadau.

Kapolres Sekadau yang lama, AKBP Suyono, dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi kepada Pemkab serta masyarakat Sekadau atas kerjasama yang baik selama masa tugasnya. Ia menyampaikan prinsipnya dalam bertugas, dimana bumi di pijak disitu langit di junjung.

“Masyarakat Kabupaten Sekadau sangat familiar dan welcome dengan kerja sama kita, bisa mewujudkan Sekadau yang aman dan nyaman. Semoga Kapolres Sekadau yang baru dapat meningkatkan kerjasama dengan masyarakat yang lebih baik,” ujar AKBP Suyono.

Sementara itu, Kapolres yang baru, AKBP I Nyoman Sudama, memperkenalkan profil singkat kepada masyarakat. Dirinya mengawali tugas kepolisian di Polda Papua, kemudian Polda Jateng, dan Polda Metro Jaya, selanjutnya di Polda Kalbar. Ia mengungkapkan komitmennya dalam mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menciptakan Sekadau yang aman dan sejahtera.

“Selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Sekadau ke-20 yang cukup spesial, karena bertepatan dengan tugas kami yang sudah berjalan selama 20 tahun. Saya berharap bisa melanjutkan tugas dengan baik dan memohon dukungan dari masyarakat Sekadau,” kata AKBP Nyoman Sudama.

Sekertaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Isbianto, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang lama dalam upaya menjaga Kamtibmas. Selamat datang kepada Kapolres yang baru, DAD Sekadau siap mendukung tugas Polri dan berharap dapat terjalin kerjasama yang baik di Kabupaten Sekadau.

Acara pisah sambut ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Bupati Sekadau beserta Forkopimda dan perwakilan instansi serta elemen masyarakat kepada AKBP Suyono sebagai wujud penghargaan atas dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Sekadau.

Dalam momen ini, masyarakat Sekadau juga memberikan ucapan selamat dan dukungan kepada Kapolres yang baru. Semangat tersebut menjadi bentuk dukungan untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sekadau. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button