AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Pemkab Sidrap Gelar Operasi Pasar LPG Kg

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Perdagangan Sidrap menggelar operasi pasar gas LPG 3 kg, Kamis, 8 Agustus 2019.

Operasi pasar berlangsung di empat Kecamatan, yakni Maritengae, Watang Pulu, Dua Pitue dan Pitu Riase.

Di Kecamatan Maritengngae, operasi pasar dilaksanakan di Kelurahan Rijang Pittu 300 tabung dan Kelurahan Lakessi 260 tabung. Penyaluran dilakukan agen PT Karya Minasa Mandiri.

Sementara di Watang Pulu berlangsung penyaluran oleh PT Haci Mitra Gas di Kelurahan Lawawoi dan Kelurahan Ulu Ale, masing-masing 280 tabung.

Untuk Dua Pitue, operasi pasar berlangsung di Masjid Raya Tanru Tedong sejumlah 300 tabung. Sementara di Pitu Riase, 260 tabung disalurkan di kantor Camat setempat. Penyaluran dilayani agen PT Khumas Siappang di dua Kecamatan itu.

Terpantau di Jalan Gunung Bawakaraeng, Lakessi, Maritengngae, stok gas LPG 3 kg ludes terbeli warga dalam waktu singkat.

Meski begitu, penyaluran yang dikawal aparat keamanan itu berjalan dengan tertib dan lancar.

LPG 3 kg dalam operasi pasar itu dijual Rp.16.000 per tabung. Warga yang ingin membeli diwajibkan menunjukkan Kartu Keluarga, di mana setiap KK memperoleh jatah 1 tabung.

Kabid Perdagangan Sidrap, Ahmad Dollah mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan stok LPG 3 kg.

Sehari sebelumnya, kata Ahmad, Pemkab Sidrap juga telah dilakukan operasi pasar di Kecamatan Kulo  Baranti dan Panca Rijang.

“Insya Allah besok dilanjutkan di Kecamatan Tellu Limpoe dan Panca Lautang,” terang Ahmad.

Ahmad menambahkan, patut disyukuri, pemerintah daerah saat ini berhasil memperoleh tambahan stok tabung gas bukan hanya untuk rumah tangga tapi juga untuk petani.

“Baru kali ini ada tambahan stok khusus untuk petani yang disalurkan melalui BPP masing-masing,” ujar Ahmad.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close