ACEHRagam

Forum Peduli Anak Yatim Lamno Santuni 360 Yatim di Aceh Jaya

BeritaNasional.ID, Calang – Sebanyak 360 Yatim di 7 Kemukiman dalam dua Kecamatan di Aceh Jaya peroleh bantuan. Santunan disalurkan berupa sejumlah uang yang diberikan langsung kepada penerima bersangkutan, Kamis (8/8/19).

Penyerahan sejumlah uang untuk para yatim itu sebagaimana yang dilaksanakan di Gampong (desa-read) Pante Cermin Kecamatan Jaya Aceh Jaya. Penyerahan juga disaksikan oleh para Aparat gampong dan Tokoh masyarakat setempat.

Ketua harian Forum ASN Lamno dan Para Dermawan, Marzuki, SH melalui pengurus Intinya, Muhammad Ali, S.Sos menyebutkan bantuan kepada anak yatim yang ada di 2 Kecamatan itu yakni, Kecamatan Jaya dan Indra Jaya, merupakan bentuk kepedulian dari forum yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil dan para pengusaha serta Dermawan asal kecamatan setempat.
Kegiatan tersebut, sudah tiga tahun berjalan.

“Ini tahun ketiga bantuan kita salurkan, Alhamdulillah sasarannya meningkat setiap tahun,” Sebut Ali, melalui pesan Whast App kepada wartawan media ini Jumat (9/8/19).

Ditambahnya, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para Yatim tersebut dalam rangka menghadapi hari Raya Idul Adha 1440 yang jatuh pada hari Minggu lusa.

“Jangan dilihat nilainya, tapi manfaatnya, semoga di masa mendatang dominan santunan dan penerima dapat bertambah lagi,” tambah Ali.

Kecuali itu, Anggota DPRK Aceh Jaya terpilih ini juga menjelaskan asal usul lahirnya forum peduli sosial itu yang diinspirasi oleh wacana bersama dan selanjutnya melakukan aksi penggalangan melalui transfer ke rekening yang telah disediakan dan selanjutnya mendata calon penerima dan menyalurkannya.

Donasi tidak dibatasi dan tidak dipaksakan, tapi yang dianjurkan sikap ikhlas dan peduli, ternyata alhasil kepedulian dari kalangan para dermawan yang telah Allah limpahkan rezekinya itu, setiap tahun terus meningkat. Sehingga tahun ketiga ini sudah mampu menyalurkan bantuan hingga 360 anak yatim di 7 kemukiman dalam dua kecamatan bertetangga itu dengan total bantuan mencapai Rp 90 Juta.

“Forum peduli anak yatim ini terbuka untuk umum dalam menyalurkan donasinya, dan kita berharap seluruh putra-putri Aceh Jaya dapat bergabung dan mendukung secara bersama-sama untuk kerja mulia ini dan membantu anak yatim dan kirang mampu di daerah ini,” demikian jelas dan harap putra Gampong Sango Kecamatan Jaya ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close