AdvedtorialDaerahNasionalPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Mendagri Bantah Keluarkan Pernyataan Soal Bupati Sidrap

Pernyataan Mendagri Soal Sidrap Dipastikan Hoax

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan tidak pernah mengeluarkan pernyataan apapun soal Sidrap. Hal itu menyusul beredarnya berita pada sejumlah media online, tentang permintaan Tjahjo agar Bupati Sidrap tidak melabrak aturan UU.

“Rasanya saya tidak pernah bicara soal Sidrap,” tegas Tjahjo, saat dikonfirmasi salah satu warga via WhatsApp, Kamis 8 Agustus. 2019.

Berita hoax yang mencatut nama Mendagri, beredar pada sejumlah media online. Berita itu rerata isi dan judulnya serupa, serta disebarkan secara massif oleh oknum tertentu.

Kabid Humas Dinas Infokom Sidrap, Hidayatullah menyesalkan beredarnya berita itu. Apalagi, kata Hidayat, berita itu tanpa konfirmasi bupati selaku pihak yang diberitakan.

“Kami sedang mengkaji sejauh apa dampak berita hoax ini, dan seperti apa langkah Pemda kedepan. Yang jelas, ini tidak bisa dibiarkan,” tegas Hidayat.

Dirinya juga memastikan Humas senantiasa menjaga hubungan baik dengan kalangan jurnalis profesional yang bertugas di Sidrap.

Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau agar mengakses informasi dari media mainstream yang kredibel, berimbang dan patuh pada kode etik jurnalistik.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close