AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Pemkab Sidrap Serahkan RAPBD-P 2019 ke DPRD

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap—Pemerintah Kabupaten Sidrap menyerahkan Raperda APBD Perubahan Tahun 2019 dalam rapat paripurna, Rabu 17 Juli 2019 di Gedung DPRD Sidrap.

Ranperda diserahkan Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf kepada Ketua DPRD Sidrap, H. Zulkifli Zain.

Penyerahan disaksikan Wakil Ketua DPRD Sidrap, H. Arifin Damis dan unsur Forkopimda Sidrap.

Dalam sambutannya, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf memberikan gambaran asumsi perencanaan dalam Rancangan APBD-P tahun 2019.

Estimasi pendapatan daerah, sebesar Rp1,291 triliun mengalami peningkatan Rp17 miliar lebih atau sebesar 1,37 persen dari anggaran awal.

Lanjut Mahmud Yusuf. secara kumulatif, rencana penerimaan tersebut bersumber dari PAD sebesar Rp143 miliar, Dana Perimbangan Rp963 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah Rp184 miliar.

“Sementara estimasi anggaran belanja adalah sebesar Rp1,301 triliun lebih, yang mengalami kenaikan sebesar Rp21 miliar atau 1,71 persen dari anggaran awal sebesar Rp1,279 triliun,” ungkap Mahmud Yusuf.

Dijelaskan Mahmud Yusuf, anggaran belanja tersebut secara kumulatif berasal dari belanja tidak langsung sebesar Rp638 miliar dan belanja langsung Rp662 miliar.

Adapun estimasi pembiayaan pada Raperda APBD-P 2019 yakni penerimaan pembiayaan sebesar Rp14 miliar, pengeluaran pembiayaan Rp5 miliar dan pembiayaan netto sebesar Rp9,77 miliar.

Gambaran tersebut kata Mahmud Yusuf diharapkan dapat dibahas bersama secara komperehensif dan pada akhirnya dapat disetujui menjadi peraturan daerah.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close