Daerah

Gayo Lues Raih Dua Piala Expo Ternak

image_pdf

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Pementiah Kabupaten Gayo Lues berhasil meraih Dua buah pila dalam expo ternak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh di Blangpidi, Aceh Barat Daya. Expo ternak ke-10 tersebut diikuti 23 Kabupaten di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pertanian, melalui Kabid Peternakan Kabupaten Gayo Lues, Aswin, menyampaikan, juara yang diraih Dinas Pertanian Gayo Lues dalam expo ternak yang ke-10 tersebut diperoleh dari dari expo ternak kuda jantan dan kerbau jantan masing-masing memproleh juara II dan III.

Aswin berharap, melalui expo rutin yang diselenggarakan setiap tahun dengan tuan rumah berbeda-beda dapat memacu semangat peternak Gayo Lues untuk lebih termotivasi dalam mengembangkan usaha peternakan dan pemeliharaan secara baik dan benar.

“Selain hal ini, peternak juga dapat bertemu dengan komunitas-komunitas peternak di luar daerah dan dapat saling berbagi pengetahuan,” ujarnya, Rabu 17/07/2019 di ruangannya.

Disampaikan, bentuk penilaian dalam dalam expo tersebut dibagi dalam dua kelas, kelas umur dan kelas bebas. Kelas umur berupa ternak yang masih berumur 4 tahun kebawah dengan kategori penilaian, berat badan, tinggi badan, ciri khas dan keaslian genetik. Penilaian ini juga hampir sama dengan kelas bebas dengan usia dari 4 tahun ke atas.

Kabid Peternakan Kabupaten Gayo Lues juga menyampaikan kemungkinan besar Kabupaten Gayo Lues tahun depan akan menjadi tuan rumah acara tersebut.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close