AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Pimpin Upacara HKN, Ini Harapan Wabup Wajo H. Amran

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo—Wakil Bupati Wajo H. Amran pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Rabu (17/07/2019).

Upacara itu diikuti Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Wajo beserta staf, Pejabat administrator, Pejabat pengawas, pejabat fungsional dan yang menjadi pelaksana upacara hari ini dari Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo.

Dalam arahan Wakil Bupati Wajo H. Amran, menyampaikan bahwa dalam hari kesadaran nasional yang diperingati setiap bulan memiliki makna sebagai pengingat kepada semuanya agar selalu sadar akan jati diri sebagai abdi Negara dan Abdi masyarakat dan selalu diingatkan setiap bulannya agar nilai nilai kesadaran akan etos kerja disiplin kerja dan berkinerja kesemuanya selalu melekat dalam diri ASN.

“Selama kurang lebih 5 bulan perjalanan kami berdua memimpin Wajo ini, kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada kita semua, baik diri saya sendiri maupun kepada seluruh aparatur sipil negara bahwa kita selaku Pemerintah Daerah adalah tempat berlindung, tempat berkeluh kesah dan tempat bersandar bagi masyarakat,” kata H. Amran.

Dikatakan juga bahwa juga akan selalu memantau dan mengevaluasi perkembangan yang terkait tata kelola pemerintahan pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan, saat ini telah memasuki semester pertama di tahun 2019, namun dinilai bahwa kinerja Pemerintah Daerah yang merupakan akumulasi dari kinerja seluruh Perangkat Daerah masih belum optimal.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk lebih Meningkatkan semangat kerja, etos kerja, dedikasi dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing, jadikan hal ini sebagai pembuktian diri bahwa kita adalah aparatur yang profesional, hasil tidak akan menghianati proses,” ungkap Wakil Bupati Wajo.

Lanjut dikatakan bahwa perubahan adalah suatu keniscayaan, tidak ada yang tidak mengalami perubahan dan harus optimis bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam saat sekarang ini dalam proses penyelesaian dokumen perencanaan 5 tahunan, berupa rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD, maupun Rencana Strategis atau Renstra Perangkat Daerah dan Dokumen Perencanaan Tahunan yaitu Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD dan rencana kerja Renja Perangkat Daerah, dan diharapkan kepada kesemuanya untuk terlibat secara langsung dalam menyusun dokumen perencanaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Tingkatkan terus kinerja yang telah saudara tunjukkan, jalin terus koordinasi kerjasama dan sinergitas antar Perangkat Daerah, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul, berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dan dengan prinsip 3 S Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge,” harap H. Amran menutup sambutannya.(Humas Pemkab Wajo ).

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close