DaerahSulawesi

Pemkab Sinjai gelar temu wicara dan silaturahmi dengan Ponpes

BeritaNasional.ID, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, bapak H. Kamaruddin serta perwakilan dari Dinas Perikanan Sinjai menghadiri temu wicara dan silaturahmi dengan para Pimpinan Pondok Pesantren.

Pertemuan ini digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, yang dikemas dengan tema “Membangun Sinergitas Menuju Kemandirian Pesantren”, yang Berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai pada Kamis, (30/09/2021)

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai H. Kamaruddin mengapresiasi pertemuan ini. Ia berkomitmen akan membantu Ponpes dalam mengembangkan komoditi untuk bisa memenuhi kebutuhan santri.

” Insya Allah kita akan memfasilitasi para Ponpes untuk pengembangan komoditi seperti sayur-sayuran dan komoditi lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan santri kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sinjai, H. Masykur mengatakan, pertemuan ini untuk merekatkan hubungan emosional dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Ponpes.

Ia menilai, sinergitas antara pemerintah daerah dengan ponpes sudah terbangun selama ini melalui program bantuan yang dikucurkan pemerintah kepada setiap ponpes.

“Tadi kita telah mendengarkan pemaparan dari pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Pertanian dan yang mewakili Dinas Perikanan. Selama ini pemerintah telah memberikan bantuan kepada ponpes seperti bibit ikan lele dan ikan nila yang hasilnya telah dinikmati oleh pihak ponpes,” terangnya.

Dan Melalui pertemuan ini, ia berharap agar ada hal yang dapat segera dilakukan untuk mewujudkan ponpes yang mandiri ke depannya.

“Kita berharap dengan pertemuan ini bisa terus dilanjutkan dan kita bisa segera melakukan action,” Tegasnya. (Alamsyah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button