JabotabekJawa BaratRagamTNI Dan Polri

Ratusan Warga Tahanan di Polres Metro Bekasi Kota Divaksin Merdeka Algomerasi Tahap II

BeritaNasional.ID, BEKASI KOTA – Tidak hanya masyarakat umum yang divaksi, gerai Vaksinasi Merdeka Algomerasi Polres Metro Bekasi Kota juga melaksanakan serbuan ke warga tahanan yang masuk wilayah hukum Polrestro Bekasi.

Gerai vaksinasi Algomerasi Polsek Bekasi Selatan khusus gerai vaksin Mandiri buka layanan vaksin untuk tahanan Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Sat Tahti Polres Metro Bekasi melaksanakan vaksinasi untuk 112 tahanan yang ada di Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (29/09) kemarin.

Kami melaksanakan vaksin untuk tahanan, ada 122 tahanan yang kami vaksin oleh tim dari gerai vaksin Merdeka Algomerasi Polsek Bekasi Selatan,” kata Kasat Tahti Kompol Yani Ismanto.

Dia katakan ada sedikit kendala saat akan Vaksin warga tahanan seperti data NIK KTP masih harus kita validkan. Tahanan ini ada yang KTP yang masih belum perekaman untuk input data aplikasi Peduli Lindungi.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan dalam percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity, selain masyarakat umum untuk vaksinasi kita lakukan juga kepada warga tahanan yang masih menjalani proses hukum di Polres Metro Bekasi Kota.

“Polsek Bekasi Selatan buka gerai vaksinasi Merdeka di Polres Metro Bekasi Kota untuk vaksin warga tahanan di Satuan Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) dengan jumlah yang di vaksin dosis pertama sebanyak 122 tahanan dengan vaksin sinovac,” kata Kasie Humas Kompol Erna. Kamis 30/09/2021.

Dia katakan vaksinasi oleh Polsek Bekasi Selatan karena wilayah Polres Metro Bekasi Kota ada di Bekasi Selatan. Polsek Bekasi Selatan bersama tenaga kesehatan dari RS Polri Kramat Jati dan relawan berjumlah 6 orang pimpinan gerai vaksin Kanit Reskrim Iptu RB Situmorang.

Kapolsek Bekasi Selatan melalui Kanit Reskrim Iptu Roy M Situmorang sebagai perwira gerai vaksin mandiri untuk vaksinasi kepada tahanan Polres Metro Bekasi Kota mengatakan pada hari ini melaksanakan vaksin untuk warga tahanan Polres Metro Bekasi Kota dengan jumlah tahanan 122 orang.

Gerai vaksin ini adalah gerai vaksinasi mandiri dimana Polsek Bekasi Selatan selain buka 3 gerai Vaksinasi mandiri yakni Gerai Vaksin mandiri Polsek Bekasi Selatan, Gerai Vaksin mandiri RW 16 Kayuringin jaya dan Gerai vaksin Mandiri khusus tahanan Polres Metro Bekasi Kota.

“Ada 10 gerai vaksin Merdeka Algomerasi primer di Polsek Bekasi Selatan. Kita tambah 3 gerai vaksin mandiri dan vaksin keliling atau mobile setiap malam tujuannya agar segera tercapai vaksinasi kepada warga Kota Bekasi khususnya warga masyarakat diwilayah Hukum Polsek Bekasi Selatan,” kata Iptu Roy

Terlihat dengan pengawasan ketat oleh unit Reskrim dan Sat Tahti para tahanan satu persatu melakukan vaksin. Tahanan terlebih dahulu melakukan registrasi kesehatan dan screening. Setelah dilakukan tensi darah dilanjutkan penyuntikan. Tahanan yang sudah di vaksin kemudian dikembalikan ke ruang tahanan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button