Daerah

Pemkab Sinjai Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

BeritaNasional.ID, Sinjai – Mewakili Pemerintah kabupaten Sinjai, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Inflasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara virtual melalui sambungan vidcon di aula pertemuan Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Senin (17/4/2023).

Pemerintah kabupaten Sinjai yang turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini yaitu Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Kadis Perindag dan ESDM, Muh. Saleh, Kadis TPHP Sinjai, H. Kamaruddin, Kadis Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf serta Kabag Ekonomi Andi Mandasini Saleh.

Rakor ini membahas ketersediaan pasokan serta stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok menjelang datangnya lebaran IdulFitri 1444 Hijriah.

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menerangkan khusus Kabupaten Sinjai, inflasi masih bisa dikendalikan. Hingga saat ini harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral maupun di pasar tradisional di kecamatan masih terbilang stabil.

Hal itu dibuktikan dengan hasil pemantauan terus menerus yang dilakukan oleh Disperindag dan ESDM serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai setiap harinya, yang mengecek harga maupun ketersediaan pangan di pasar.

“Kalaupun ada kenaikan-kenaikan tapi itu tidak signifikan, hanya beberapa jenis saja kebutuhan pokok, dan itu masih dalam batas kewajaran,” jelas SekDa Sinjai

Meskipun begitu, sebaiknya pemerintah daerah diharapkan untuk tetap intens memantau kelangkaan-kelangkaan pangan yang ada di daerah masing-masing.

“Jika itu terjadi maka daerah sudah harus melakukan koordinasi dengan beberapa upaya terkait termasuk juga dengan tingkat provinsi dan pusat untuk penanganan masalah tersebut,” tuturnya

Kemudian Rakor ini membahas sosialisasi Rancangan Undang-undang (RUU) tentang kesehatan KMA yang dihadiri sejumlah kementerian dan seluruh kabupaten/Kota di Indonesia.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button