DaerahJawa TimurReligiSitubondo

Pemkab Situbondo Gelar Pengajian 2 Majelis 1 Cinta

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, pada pada Sabtu malam Minggu, tanggal 2 Maret 2024 akan menggelar Pengajian 2 Majelis 1 Cinta yang bertajuk “Shalawat Kebangsaan”.

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan bahwa Pengajian 2 Majelis 1 Cinta yang akan dilaksanakan di alun-alun itu, merupakan bentuk implementasi dari Branding Kabupaten Situbondo sebagai “Kota Santri Pancasila”.

Lebih lanjut Bupati Karna menjelaskan, bahwa ini juga merupakan bagian dari visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Situbondo, yakni ‘Membangun Masyarakat Situbondo Beriman dalam Keberagaman’.

Selain itu, sambung Bupati, digelarnya Pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini bertujuan untuk menciptakan kedamaian, membangun kebersamaan, serta ketentraman.

“Pebgajian ini juga diharapkan bisa meningkatkan nilai-nilai spiritual masyarakat pasca pencoblosan pesta demokrasi Pemilihan Umum Serentak tanggal 14 Februari 2024 lalu, khususnya persatuan dan kedamaian masyarakat Situbondo dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 2024,” jelas Bupati Karna.

Untuk itu, Bupati Situbondo mengajak kepada masyarakat Situbondo untuk hadir bersama, bershalawat bersama dalam Pengajian 2 Majelis 1 Cinta, pada Sabtu Malam Minggu, tanggal 2 Maret 2024.

Dilain pihak, Kepala Bagian Kesra Pemkab Situbondo, H.M Solikhan menjelaskan bahwa, Pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini merupakan pengajian terbuka untuk masyarakat umum dengan menghadirkan 2 majelis shalawat, yakni Majelis Shalawat Bhenning Sukorejo, Kabupaten Situbondo dan Majelis Maulid Wat Ta’lim Sholawat Riyadlul Jannah, Kabupaten Malang.

“Masing-masing majelis shalawat ini memiliki komunitas jamaah pengajian. Dalam pengajian ini turut hadir Forkopimda, para kiai pengasuh pondok pesantren, para ulama, Habaib serta tokoh agama juga dan tokoh masyarakat,” kata Kabag Kesra Setdakab Situbondo.

Agenda Pegajian 2 Majelis 1 Cinta ini, sambung Solikhan, akan dihadiri Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy, Al Habib Abdurrahman Bin Hasyim Baraqbah, Gus Rofi’ul Hamid Bin K.H Abdurrochim Syadzily dan Gus Muhammad Ibrahim Rofi Himzi Bin K.H Abdurraochim Syadzily. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button