AdvedtorialBone BolangoEkonomi

Harga Beras Naik, Pemkab Bone Bolango Gelar Pasar Murah, Warga: Sangat Membantu

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Menjelang bulan suci ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali menggelar pasar murah di Pasar Jumat Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (1/3/2024).

Pasar murah yang digelar atas kerjasama Pemkab Bone Bolango dengan Bulog itupun diserbu ratusan warga yang datang berbelanja meski mereka harus rela mengantri ditengah teriknya matahari.

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang hadir bersama Forkopimda mengatakan pelaksanaan pasar murah tersebut guna membantu warga ditengah kondisi harga beras yang lagi mahal. Ia menambahkan, setiap warga yang datang berbelanja di pasar murah tersebut diperbolehkan membeli 1 sak beras premium berukuran 5 kilogram dengan harga Rp54.500.

“Ini perlu disyukuri bersama oleh warga. Kita hadir di sini dengan membawa beras medium ditengah kondisi harga beras yang lagi mahal berkisar diharga Rp16.000 per kilogram. Kita bawa 200 sak berukuran 5 kilogram untuk dibagi dan dijual kepada warga dengan harga yang murah, yaitu Rp54.500,” kata Merlan.

Orang nomor satu di Bone Bolango itu, juga menuturkan selain melaksanakan pasar murah kepada warga, Pemerintah Kabupaten juga melakukan operasi pasar guna memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok tersedia menjelang bulan Ramadan nanti.

Di tempat yang sama, Serly Kodoati warga Desa Dutohe Barat yang datang berbelanja pada pasar murah tersebut mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan Bulog tersebut sangat membantu warga. Ia juga merasa senang bisa mendapatkan beras yang dijual murah.

“Kami merasa senang (dengan pasar murah) karena sangat membantu ditengah harga beras yang mahal sekarang, apalagi jika pasar murah seperti ini bisa sering dilaksanakan. Biasa kami membeli beras Rp16.000 perkilogram atau Rp14.000 per liter. Kalau bisa mendapat lebih dari 1 sak mungkin lebih bagus,” tandasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button