Soppeng

Pemkab Soppeng Kunjungan Adopsi Teknologi Tembakau di Sumedang

SOPPENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melakukan kunjungan kerja (Kunker) penggunaan teknologi tembakau di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Kamis, 1 Desember 2022.

Rombongan Kunker Pemkab Soppeng dipimpin Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide, diterima Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan bersama jajaran pejabat Pemkab Sumedang.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi adopsi teknologi tembakau mulai dari industri hulu sampai hilir yang ada di Kabupaten Sumedang, dan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menggerakkan kerakyatan ekonomi berbasis lokasi di Kabupaten Soppeng.

“Kunjungan ini tentu akan menambah wawasan mengenai pengembangan industri teknologi tembakau mulai dari industri hulu sampai hilir dengan Pemkab Sumedang,” ungkapnya.

Lanjut Lutfi, Insya Allah kunjungan ini akan memberikan manfaat untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, serta dapat meningkatkan kerjasama antara Pemkab Soppeng dan Pemkab Sumedang di bidang lain dimasa yang akan datang.

Sementara Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan berpendapat selamat datang Wakil Bupati Soppeng bersama jajaran di Kabupaten Sumedang.

Ewin mengatakan, tidak salah bapak Wabup Soppeng bersama jajarannya datang ke Sumedang untuk menimba ilmu mengenai tembakau, karena di beberapa kecamatan memproduksi tembakau kelas 1, tembakau termasuk tembakau terbaik.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button