AdvedtorialRagamSulawesi

Pemkab Soppeng Launching Program Jaringan Pengaman Sosial

BeritaNasional.ID, Soppeng –Pemerintah Kabupaten Soppeng Melalui Dinas Sosial Launching Program Jaring Pengaman Sosial Paket Bantuan Sosial Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Kabupaten Soppeng tahun 2020.

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, masing-masing Kepada guru mengaji 2 orang, Imam masjid 2 orang, toko agama 2 orang serta petugas Kebersihan 2 orang dilaksanakan di Gedung Pertemuan masyarakat Soppeng. Jum’at, 1 Mei 2020.

Dalam sambutannya Bupati H.A.Kaswadi Razak mengatakan untuk situasi seperti ini Saya meminta dengan hormat Demi keselamatan Kita bersama, Peran tokoh Agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisannya masyarakat.

“Bahwa kita menghadapi situasi seperti ini butuh suatu kebersamaan, tidak bisa kita beranggapan, bahwa segala sesuatunya adalah kehendak Allah SWT, Tapi Kita diwajibkan untuk berusaha, Kita Harus kerja, kita harus sama-sama selamat,”ucap Kaswadi.

“Untuk itu, tolong disampaikan kepada masyarakat minimal keluarga, Kami pemerintah Kabupaten Soppeng telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi, kami berharap agar masyarakat menyadari dengan situasi ini, bagi yang tidak sadar maafkan kami, akan Kami tindak tegas demi keselamatan Kita semua,”tegasnya.

Ia juga sampaikan bahwa khusus di Soppeng, ribuan akan diswab, Kaswadi tegaskan bahwa ia ingin masyarakat Soppeng bebas Dldari covid-19, walaupun di sisi lain ia akui konsekuensinya banyak tantangan, banyak hambatan yang dihadapi.

“Karena itu patut kita syukuri, alat swab PCR yang mampu mendeteksi masyarakat terjangkit covid-19 sudah kita miliki, tidak ada daerah lain yang miliki selain daerah kita, untuk memberikan rasa aman jaminan keselamatan itu yang Harus dihadirkan, walaupun biayanya besar, Demi menyelamatkan masyarakat soppeng,”ungkap Kaswadi.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka Syahrazad mengatakan bantuan sembako tersebut bersumber dari APBD Provinsi sebanyak 700 Paket dan APBD Kabupaten sebanyak 1.500 Paket.

Adapun Sasaran Bansos ( Sembako) dan Rincian KK yang akan mendapatkan bantuan sbb :
– Guru Mengaji 1.354 KK
– Petugas Kebersihan 152 KK
– Tokoh Agama ( Ulama/ Pendeta) 98 KK
– Imam Mesjid 451 KK
– ODP dan PDP 59 KK

Acara turut di Hadiri, Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M Adam, Dandim 1423 Soppeng , LETKOL INF. RICHARD M. BUTAR BUTAR. Kapolres Soppeng AKBP PUJI SAPUTRO BOWO LEKSONO, S.Ik., SH , Kadis Sosial , A. SUMANGERUKKA SYAHRAZAD, S.E, S. SOS, M. SI, juru bicara covid 19, kasat polPP., para Camat, serta para pendamping PKH.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button