Jawa Timur

Pemkab Tulungagung Menggandeng BIN Menggelar Vaksinasi Covid-19 di Alon-Alon

BERITANASIONAL.ID, TULUNGAGUNG – Pemerintah Kabupaten Tulungagung terus meningkatkan capaian vaksinasi. Terutama vaksinasi booster atau dosis ke 3. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Marmer ini, Jumat (03/06/2022).

Berbagai pihak pun dirangkul untuk meningkatkan vaksinasi covid-19, salah satunya Badan Intelijen Negara (BIN) di Alun-alun Kabupaten Tulungagung.

Menurut Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Ahmad Mugiyono menjelaskan, capaian vaksinasi booster Kabupaten Tulungagung pada Kamis (2/6/22) baru 16,98 persen. Padahal, untuk menuju level 1 PPKM, capaian vaksinasi booster harus di angka 30 persen.

“Kita terus menggenjot capaian vaksinasi booster, dengan menggandeng semua pihak,” jelasnya.

Jika masuk PPKM Level 1, maka akan banyak kelonggaran yang didapat masyarakat. Salah satu diantaranya adalah diperbolehkannya pusat perbelanjaan dengan 100 persen pengunjung.

Sebelumnya, Pemkab dan BIN juga melakukan vaksinasi terhadap keluarga nelayan di Dusun Popoh Desa Besole Kecamatan Besuki pada 27 Mei 2022 lalu. Vaksin yang digunakan berjenis Astra Zeneca, Pfizer dan Sinovac.

Ahmad melanjutkan, pemulihan ekonomi akan membuat berbagai usaha yang sebelumnya kembang kempis bisa segera kembali normal.

Toko kelontong kembali buka, tempat hiburan kembali beroperasi, serta tempat wisata bisa sepenuhnya beroperasi.

“Jika capaian vaksinasi tinggi, tempat wisata dan tempat hiburan bisa kembali beroperasi,” terangnya.

Ahmad juga berharap, vaksinasi bisa terus dilakukan secara lancar. Kemudian kepada semua pihak diminta dia untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni jaga jarak, pakai masker, serta rajin mencuci tangan.

Harapannya semoga dengan seluruh masyarakat divaksin, pandemi akan berakhir, sehingga perekonomian pulih dan kehidupan berjalan normal seperti sedia kala, tutupnya.

 

(Cristian)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button