Jawa Tengah

Pemkot Tegal Sasar Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan Dalam Program Vaksinasi

BeritaNasional.ID, Tegal – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bekerja sama dengan Lanal Tegal menyasar pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kota Tegal untuk divaksin.

Direncanakan gerai vaksin akan didekatkan ke pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono pada Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Vaksinasi Di Kawasan Pelabuhan Bagi Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan Kota Tegal di Ruang Adipura, Jum’at (6/8/2021).

Disampaikan Wali Kota, bahwa salah satu daerah yang capaian vaksinnya masih rendah ada di Kelurahan Muarareja dan beberapa daerah pesisir.

Dedy Yon berharap pelaku usaha kelautan dan perikanan bisa turut membantu program percepatan vaksinasi Kota Tegal.

Dengan tercapainya percepatan vaksinasi tentunya akan membentuk
kekebalan komunitas dan nantinya Kota Tegal bisa turun level sampai ke zona hijau dan disitulah kegiatan ekonomi diharapkan dapat berjalan kembali.

Dedy Yon juga menyampaikan bahwa vaksinasi jangan menjadi paksaan, namun merupakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya mohon kepada Bapak-bapak semua yang menjadi panutan dari tetangga-tetangga, bisa memberikan informasi kepada tetangganya agar mau divaksin,” harap Wali Kota.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari mengungkapkan saat ini cakupan vaksin di Kota Tegal sudah mencapai 55 persen dan masih menyisakan sekitar 97 ribu masyarakat yang belum tervaksin.

Ia berharap dengan vaksinasi yang masif bisa segera membentuk kekebalan komunitas di Kota Tegal.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button