AdvedtorialGorontaloPemerintahan

Pemprov dan Pemkot Gorontalo Gelar Doa dan Zikir Akhir Tahun 2023

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Gorontalo menggelar doa dan zikir akhir tahun 2023 di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, Minggu (31/12/2023) malam.

Acara diawali dengan tausiah dari Habib Salim Bin Abdurrahman Aljufri. Pimpinan Majelis Rasullullah SAW Gorontalo itu hadir didampingi Imam Besar Masjid Baiturrahim KH Rasyid Kamaru, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, Wali Kota Marten Taha serta unsur Forkopimda.

Masjid agung nampak penuh karena menghadirkan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemprov dan pemkot. Pukul 19.00 WITA jamaah mulai berdatangan memadati masjid dan melaksanakan salat isya berjamaah.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan doa, zikir dan mendengarkan tausiah dari Habib Salim Bin Abdurrahman Aljufri. Saya kira ini kegiatan positif untuk melepas tahun 2023,” kata Penjagub Ismail saat ditemui di sela-sela acara.

Ismail menilai doa bersama lebih baik dilakukan di akhir tahun. Selain untuk mengisi spritualitas warga, kegiatan semacam ini bisa mereduksi aktivitas hura-hura sambut tahun baru 2024.

“Daripada hanya pasang petasan, menyetel musik keras keras di rumah, lebih baik kita berdoa berzikir sambil mendengarkan tausiah. Semoga apa yang kita lakukan tahun ini beroleh berkah dan tahun 2024 semakin baik dari tahun ini,” imbuhnya.

Ismail mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di malam tahun baru. Pengamanan dari kepolisian dan TNI juga tetap disiagakan di beberapa sudut kota hingga tingkat Polsek dan Koramil.
(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button