Daerah

Pemprov DKI Jakarta Akan Kembali Aktifkan Sistem Keamanan Lingkungan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali mengaktifkan Sistem keamanan lingkungan (Siskamling), menyusul adanya beberapa aksi serangan terorisme dibeberapa wilayah di Indonesia, sehingga Jakarta sebagai Ibu Kota harus meningkatkan keamanan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pos-pos siskamling bakal dibangun ditiap wilayah. Ia akan melibatkan warga untuk menjaga keamanan, khususnya memantau hunian sewa yang berpotensi dijadikan tempat bersembunyi pelaku kriminal.

“Betul (Siskamling diaktifkan lagi) saya minta semua RT dan RW untuk memantau tempat – tempat kos, memastikan bahwa semua kegiatan yang berlangsung di lingkungan masing – masing adalah kegiatan yang tidak menimbulkan ancaman,” kata Anies saat ditemui di Balai Kota,Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,Rabu (16/5/2018).

Anies mengatakan, pihaknya tak mau lengah dalam menghadapi ancaman teror. Karenanya Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan iniingin semua jajaran Pemda DKI Jakarta hingga tingkat paling bawah turun tangan.

“Jadi kita tidak ingin lengah kita ingin waspada dan kewaspadaan sampai tingkat paling bawah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan kepada masyarakat, bila melihat ada gerak – gerik yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.

“Bila ada yanh mencurigakan maka laporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan. Sehingga kita bisa memastikan Jakarta aman,” tukasnya. (dki1/bams)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close