Soppeng

Pemuda Sektor Nalayan Soppeng Terima Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

BeritaNasional.ID, Soppeng – Pemuda di sektor nelayan di Kabupaten Soppeng, sedikit bernafas lega dalam menjalankan aktivitasnya khususnya sektor nelayan.

Pasalnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI memberikan sebanyak 310 kuota bantuan langsung tunai sektor Pemuda nelayan di seluruh kecamatan yang ada di Kab.Soppeng.

“Kementerian Kelautan dan perikanan RI mengalokasikan BLT sebanyak 310 kuota dari usulan Desa/Kel. bagi pemuda nelayan yg terdampak Covid-19 yang tersebar di 13 desa,19 kelurahan di 8 kecamatan di Kab.Soppeng,” ujarnya.

Plt.Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kab.Soppeng, Muhammad Arif Dimas saat di ruang kerjanya didampingi Kepala Bidang Kepemudaan, Sahrir, usai briefing dengan Bidang Kepemudaan mengemukakan bahwa berdasarkan hasil verifikasi Dinas Sosial dan Dinas Peternakan Dan Perikanan sesuai juknis untuk meghindari double dengan bantuan PKH, BLT dan BNPT, maka yg disalurkan hanya 258 untuk penerima, masing-masing Rp.1.800.000,- /orang sekaligus tiga tahap (3×600.000).

Bantuan tersebut telah disalurkan langsung ke rekening penerima melalui kantor pos tangal 13 juli 2020.

Adapun kelanjutan program ini, menunggu informasi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yg biasanya informasinya terkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kab.Soppeng. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button