DaerahRagamSosialSulawesi

Pemuda Soppeng Gotong Royong Melawan Covid-19 dalam Menyonsong New Normal dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila

BeritaNasional.ID, Soppeng – DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kab. Soppeng dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) seperti Ikatan Pelajar Muhammadiya (IPM) Kab. Soppeng, Forum Komunikasi Study Mahasiswa Kekaryaan (FOKUSMAKER) Kab. Soppeng dan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kab. Soppeng, melakukan tindakan nyata melalui gotong royong dalam menangani Covid-19 di wilayah kabupaten Soppeng, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (01/06/2020) yang juga untuk meperingati Hari Lahir Pancasila serta menghadapi kondisi Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal dalam Kondisi pandemi Covid-19 di Kab. Soppeng.

Karateker Ketua DPD KNPI Kab. Soppeng Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kepedulian Pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) untuk berkontribusi langsung dalam pencegahan penyebarluasan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Soppeng dalam menyongsong new normal di Kab. Soppeng.

“Adapun bantuan APD yang kita serahkan pada hari ini berupa Masker dan Hazmat yg di bagikan ke Labkesda, Ruang Isolasi Covid 19 dan PSC Kab. Soppeng sehingga tim medis dan relawan covid dapat menjaga keamanan dan kondisi kesehatan dan mampu meningkatkan energi semangat kerja tim satgas dengan hadirnya beberapa teman-teman kepemudaan,” jelasnya.

Selain itu Lutfi berharap pada kesempatan itu berharap agar Pancasila yg merupakan ideologi dalam berbangsa dan bernegara diharapkan menjadi penggerak dan perekat bangsa dalam menyikapi serta mengatasi segala tantangan dan persoalan dalam bernegara sehingga nilai-nilai ideal Pancasila harus dihadirkan menjadi energi nyata dalam kehidupan masyarakat khususnya dalam peningkatan karakter pemuda di Kab. Soppeng.

“Kami berharap agar setiap elemen masyarakat khususnya pemuda dalam menghadapi dan menyongsong New Normal agar bersatu dan bergotong royong untuk turun langsung dalam pencegahan covid virus Covid-19 karena ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen Pemuda untuk menyikapi setiap kondisi sulit dan permasalahan daerah di Kab. Soppeng serta mampu bergerak dan menjadi lokomotif dalam menerapkan Kehidupan pola hidup bersih dan sehat khususnya di daerah Kab. Soppeng,” harapnya.

Menurut Ketum IPM Kab. Soppeng, Eldar Atmajaya menyampaikan tindakan sosial ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan pemuda dalam rangka membantu pemerintah melalui gotong royong dengan semangat pancasila dalam melawan covid 19 di Kab. Soppeng.

Selain itu juga Sekertaris Umum Fokusmaker Kab. Soppeng, Fajar Mu’Min mengungkapkan Semoga dengan aksi ini mampu berdampak memberikan energi dan spirit baru bagi saudara kami di tim medis dan relawan Covid dalam menunaikan tugasnya demi menjaga penyebarluasan pademi virus covid 19 serta kesiapan dalam menghadapi kondisi New Normal di Kab. Soppeng.

Adapun Ketua Umum BM PAN, Akbar kegiatan ini merupakan penggalang aksi solidaritas sosial dan tindakan nyata yg di kemas melalui gotong royong setiap unsur pemuda yang akan menjadi energy dari pergerakan anak muda yang lainnya untuk memberi semangat kepada petugas medis dan setiap relawan yang berjuang di garis terdepan dalam melawan virus Covid19, serta dalam mewujudkan tujuan New Normal diperlukan komitmen bersama-sama dan gotong royong sehingga mampu memotong penyebarluasan Covid 19 di Kab. Soppeng.

“Dengan kegiatan bersama DPD KNPI Soppeng dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda semoga sangatlah bermanfaat disaat Pandemik Covid-19 khususnya di Kab. Soppeng dan diharapkan mampu mempersatukan pemuda dan bergotong royong disetiap permasalahan berbangsa dalam bingkai nilai-nilai Pancasila,” tutupnya (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button