DaerahRagamSulawesi

Tingkatkan Fasilitas Daerah, Bupati Soppeng Serahkan Mobil Ambulance Kepada Kepala UPTD Puskesmas

BeritaNasional.ID, Soppeng – Acara Penyerahan Bantuan Mobil Ambulance dari Pemerintah Daerah Kab. Soppeng kepada Kepala UPTD Puskemas berlangsung di halaman Kantor Bupati Soppeng, Senin (1/6/2020).

Penyerahan bantuan Mobil Ambulance sebanyak 7 Unit tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng ke masing-masing kepala UPTD Puskesmas yaitu Puskesmas Batu-Batu, Puskesmas Panincong, Puskesmas Tajuncu, Puskesmas Sewo, Puskesmas Cangadi, Puskesmas Baringeng dan Puskesmas Tanjongnge.

Dalam kesempatan ini Bupati Soppeng mengatakan bahwa penyerahan Ambulance ini untuk operasional beberapa puskemas atau 7 unit diberikan kepada puskesmas, dimana ada 3 unit yang khusus untuk medan perang/jalan yang berat diantaranya untuk puskemas Panincong, Donri-Donri (Puskesmas Tajuncu) dan Tanjongnge karena kita ketahui bersama bahwa terkadang pelayanan masyarakat terkendala akibat sulit terjangkau oleh kendaraan.

Namun Bupati Soppeng menambahkan bahwa yang terpenting sekarang adalah pemanfaatan mobil Ambulance ini untuk bersama-sama kita antisipasi berkembangnya virus Covid-19, sehingga tugas kita khususnya penggunaan Ambulance ini untuk memantau masyarakat kita terutama yang mempunyai penyakit yang rentang terhadap penularan virus ini.

“Gunakan ambulan ini sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat, jadi tdk boleh digunakan untuk kegiatan keluarga/pribadi sehingga gunakanlah secara maksimal agar betul-betul daerah kita terbebas dari pandemi,” pesan Bupati Soppeng.

Selanjutnya Bupati Soppeng menambhakan bahwa Kapolres dan Dandim akan melakukan pengawasan kepada masyarakat yang perlu dilakukan bimbingan dengan melakukan pendekatan-pendekatan ke masyarakat untuk tetap menjaga kedisiplinan.

“Saya yakin dengan penambahan fasilitas ini untuk lebih memudahkan tugas-tugas kita dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Covid-19 ini,” imbuh Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris daerah, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pemgadilan Agama Watansoppeng, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Kesbangpol. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close