DaerahRagam

Perkokoh Persaudaraan, Bupati Soppeng Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Vidio Conference

BeritaNasional.ID, Soppeng – Acara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 diselenggarakan melalui Video Conference yang ditanyangkan secara langsung pada stasiun TVRI serta live streaming pada Kanal Youtube BPIP RI yang diikuti oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, para pimpinan lembaga/jajaran/kabinet Indonesia maju, para Gubernur, Bupati/Wali Kota di seluruh Indonesia.

Bupati Soppeng menghadiri secara langsung acara ini di ruang SCC La Mataesso, Senin (1/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Peringatann Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan kepatuhan, ketenangan kita dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Sehingga dalam menghadapi ujian tersebut harus bersyukur bahwa Pancasila menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan semua, menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan untuk meringangkan beban seluruh anak-anak negeri dan menunjukkan daya juang dalam menghadapi kesulitan yang diadapi.

“Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa dimanapun dari Sabang sampe Merauke dalam Miana sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan bergotong royong serta selalu optimis kalau bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan yang menghadang,” pesan Jokowi.

Adapun yang turut mendampingi Bupati Soppeng yakni, Sekretaris daerah, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pemgadilan Agama Watansoppeng, dan Kepala Badan Kesbangpol Kab. Soppeng. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close