AdvedtorialPemkab WajoWajo

Pemudik Berisiko di Wajo, Siap di Karantina Khusus di Home Stay Prima

BeritaNasional.ID, Wajo — Antisipasi pemudik Jelang mudik lebaran Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Wajo siapkan tempat karantina.

Bupati Wajo H. Amran sebutkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wajo, di 14 Kecamatan akan meningkatkan pemantauan isolasi mandiri para pemudik nanti.

“Kalau pun ada pemudik beresiko nantinya setelah melewati proses screening. Kami sudah siapkan tempat khusus Home Stay Prima untuk dikarantina,”ungkapnya. Selasa, 12 Mei 2020.

Bupati Wajo juga menyebutkan, bahwa dalam menyambut arus mudik nantinya, pemeriksaan di posko perbatasan akan diperkuat.

Daerah perbatasan yang dimaksud, Kelurahan Sompe di Kecamatan Sabbangparu berbatasan dengan Soppeng, Desa Kalola di Maniangpajo ke Sidrap, Desa Pallawarukka di Pammana ke Bone, serta Kelurahan Buriko di Pitumpanua ke Luwu.

“Daerah transit, di Pelabuhan Bangsalae Siwa, Pitumpanua tetap kita tingkatkan untuk melakukan screening,” ujarnya.

Untuk diketahui tempat karantina tersebut berlokasi di Jalan Sultan Hasannudin Kelurahan Maddukelleng Kecamatan Tempe. Tak sekedar di karantina. Pemkab Wajo menyediakan tenaga perawat.

Ada total 56 unit kamar. Terbagi 16 kamar di lantai 3. Sisanya 20 kamar lantai 1 dan 2. Dan biaya akan ditanggung Pemkab Wajo. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close